Breaking News:

MotoGP

Hampir Terpental dari Kuda Besinya, Marc Marquez Akui Beruntung saat Jalani Kualifikasi MotoGP

Pembalap Repsol Honda itu kehilangan keseimbangan saat mengendarai kuda besinya itu, beruntung ia berhasil selamat

Editor: Samsul Arifin
MOTOGP OFFICIAL
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil selamat setelah hilang kendali 

TRIBUNMADURA.COM - Marc Marquez hampir terjatuh mengendarai RC213V-nya saat menjalani Q2 MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (23/10/2021).

Pembalap Repsol Honda itu kehilangan keseimbangan saat mengendarai kuda besinya itu, beruntung ia berhasil selamat.

Berkat aksinya itu, Marquez pun batal mengalami crash dan kembali duduk di atas motornya, meski harus melebar dan keluar dari lintasan.

Sesaaat usai melewati momen menegangkan tersebut, Marquez hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya seakan tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

Kendati banyak mendapat pujian, Marquez menegaskan bahwa aksi penyelamatan ajaibnya tersebut hanya keberuntungan semata, bukan soal skill yang mumpuni.

"Momen besar, penyelamatan besar. Penyelamatan itu cuma keberuntungan, saya tidak bisa bilang 'saya melakukan ini'. Itu cuma keberuntungan," kata Marc Marquez, dikutip melalui BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Ini Adik Valentino Rossi yang Berada di Garis Depan MotoGP Emilia Romagna

"Memang benar ada rasa sakit yang luar biasa di bahu saya selama 30 detik berikutnya, tetapi setelah itu, sepanjang sisa kualifikasi, tidak ada yang betul-betul membatasi saya," tutur dia lagi.

Penampilan Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021 kemarin memang berjalan penuh liku.

Usai berhasil melakukan penyelamatan ajaib pada awal sesi Q2, pembalap Spanyol itu pada akhirnya terjatuh juga dari motornya.

Insiden nahas ini terjadi saat dia berusaha mendapatkan catatan waktu lap terbaik untuk kali terakhir pada akhir sesi Q2.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved