Breaking News:

Berita Lumajang

Terjadi Lagi, Pencurian Sapi di Lumajang, Aksinya Terekam CCTV Santai saat Bawa Sapi di Jalanan Desa

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah 6 orang, mereka dengan tenangnya menggiring 2 sapi ekor sapi milik Zainul melewati jalan desa

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tangkapan layar rekaman CCTV komplotan maling sapi beraksi di Dusun Darungan Lor, Desa Duren, Kecamatan Klakah, Selasa dini hari (26/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Aksi pencurian sapi di Lumajang kembali terjadi. Kali ini komplotan pencuri berhasil membawa kabur 2 ekor sapi milik Zainul pada Selasa dini hari (26/10/2021).

Pencurian ini terjadi di Dusun Darungan Lor, Desa Duren, Kecamatan Klakah. Ironinya, aksi ini terekam kamera CCTV

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah 6 orang. Mereka dengan tenangnya menggiring 2 sapi ekor sapi milik Zainul melewati jalan desa yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari rumah korban.

Menurut korban, aksi pencurian ini dilakukan saat dirinya tengah tidur lelap. Dia mengetahui sapinya hilang ketika pagi.

"Saya sama warga sudah mengikuti jejak kaki sapi, tapi gak ketemu. Jejaknya hilang dari Desa Papringan," katanya.

Zainul yang sehari-hari berprofesi sebagai guru madrasah ini berharap 2 ekor sapinya segera ketemu. Sebab dengan memelihara sapi Zainul bisa mencari tambahan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Baca juga: Kantor Pusat Pemerintahan Lumajang akan Pindah, JLT Bakal Disulap Jadi Kawasan Bisnis

"Harapannya sapi itu cepat ketemu, karena usaha orang desa macam saya yang menengah ke bawah usaha satu-satunya dari sapi itu aja," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian setelah mendapat laporan pencurian 2 sapi tersebut kini tengah melakukan penyelidikan. Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga mempelajari rekaman kamera CCTV.

Iptu Khoirin Haryanto Kapolsek Klakah berjanji akan segera menangkap komplotan ini. Pasalnya di wilayah hukumnya sepanjang tahun 2021 sudah dua kali terjadi pencurian sapi, yang dicurigai pelaku dari kompolotan sama.

"Mudah-mudahan ini sudah yang terakhir. Tadi dini hari rekan-rekan bersama Resmob Lumajang langsung melakukan penyelidikan. Semiga pelakunya segera terungkap sebab rekan-rekan sudah mengantongi identitas dari hasil CCTV," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved