Breaking News:

Berita Jawa Timur

Ini Imbauan Gubernur Khofifah Dalam Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima bantuan 59 tabung oksigen dari Grab Indonesia dan BenikBaik.com di Grahadi, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Mengantisipasi gelombang ketiga covid-19, sinergi pentahelix di Provinsi Jawa Timur melakukan antisipasi untuk langkah-langkah kuratif.

Siang ini, Rabu (27/10/2021), Grab Indonesia bersama BenihBaik.com menyerahkan bantuan sebanyak 59 silinder atau tabung oksigen berkapasitas 6 meter kubik pada pemerintah provinsi Jatim.

Penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lengkap dengan jajarannya.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim WIjaya menyampaikan pihaknya bersama BenihBaik.com menyerahkan bantuan ini dalam rangka donasi Indonesia Bersatu melawan pandemi covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Pemprov yang telah menerima langsung bantuan ini, kami tahu selama hampir dua tahun terjadi Pandemi, Jatim menjadi provinsi terbaik dalam menangani pandemi," katanya.

Oleh sebab itu, hal tersebut menginspirasi mereka untuk bergotong royong dalam mengambil peran untuk mengatasi pandemi. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan tabung oksigen ini.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Buka Soft Launching MTQ Jatim ke XXIX di Pamekasan, Ungkap Soal Fasilitas

"Bantuan ini kami serahkan 59 tabung oksigen, yang nantinya akan dikelola oleh BPBD Jawa Timur. Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tegas Halim.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah saat menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasihnya. Pasalnya bantuan ini akan sangat bermanfaat sebagai upaya antisipasi datangnya gelombang ketiga yang telah banyak diprediksi.

Sebagaimana diketahui, pada Juli 2021 lalu saat terjadi hempasan gelombang kedua covid-19, Jatim menjadi salah satu provinsi yang kelimpungan terutama soal ketersediaan oksigen.

Pasalnya banyak masyarakat dan rumah sakit yang mengalami kelangkaan oksigen akibat merebaknya varian delta. Maka dengan bantuan ini diharapkan akan menjadi membantu pencegah kelangkaan oksigen.

"Sudah terkonfirmasi adanya kemungkinan potensi gelombang ketiga karena ada varian baru. Tapi saya mengajak semua untuk tenang dan melakukan kesiapsiagaan dengan baik. Prokes dijaga, dan pemerintah akan mengupayakan terbaik untuk warga Jatim dan warga yang tinggal di Jatim," tegas Khofifah.

Dikatakannya, Grab maupun BenihBaik sudah berulang kali bekerja sama dengan Pemprov Jatim dalam melakukan upaya upaya strategis dalam penanganan pandemi.

Selain bantuan oksigen, mereka juga banyak kerjasama yang dilakukaan seperti pelaksanaan vaksinasi. Percepatan vaksinasi dibutuhkan guna mempercepat terjadinya herd immunity.

"Kami selalu membuka pintu lebar bagi siapa saya yang ingin mengajak partnership dalam penanganan covid-19, karena hari ini kita tidak bisa jalan sendiri sendiri," pungkas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved