Breaking News:

Berita Pamekasan

Gubernur Khofifah Berharap Lahir Qori' Terbaik di MTQ ke XXIX Beri Pesan Ini

kata mantan Menteri Sosial itu, MTQ juga menjadi ajang untuk mencintai dan memperkuat atmosfer Qurani dalam kehidupan sehari-hari

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat membuka MTQ Jatim di Gedung Bakorwil Pamekasan yang didampingi, Bupati Baddrut Tamam, Plh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Timur, Rabu (3/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap akan lahir qori - qari terbaik yang bisa menghantarkan kemuliaan bagi Jawa Timur, dan bangsa Indonesia, 

Harapan ini disampaikan saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11/2021) malam.

Saat pembukaan, Gubernur Khofifah, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan penguatan agar MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur  tahun 2021 di Pamekasan ini berjalan sukses, aman, lancar. 

Kata dia, tujuan pelaksanaan MTQ ini bukan sekadar berlomba membaca Al-Quran saja dengan kriteria tajwid, kefasihan membaca, gaya lagu dan suara saat membaca ayat suci Al-Quran.

Lebih dari itu, kata mantan Menteri Sosial itu, MTQ juga menjadi ajang untuk mencintai dan memperkuat atmosfer Qurani dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunMadura.com, peserta yang terdaftar pada MTQ ke XXIX ini diikuti oleh 1.303 peserta dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Baca juga: Gubernur Khofifah Resmi Membuka Gelaran MTQ XXIX, Jadikan Gerbang Salam Spirit Jatim Bangkit

Sedangkan dewan hakim dan panitera atau juri berjumlah 127 orang. 

Kegiatan ini digelar dimulai dari 2 sampai 11 November 2021 secara offline.

Namun Pemkab Pamekasan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Spirit untuk menjadikan MTQ ini menjadi bagian dari dorongan yang kuat untuk membangun semangat dan produktifitas bagi Jawa Timur," kata Khofifah Indar Parawansa saat sambutan.

Menurutnya, adanya pelaksanaan MTQ ini, Pamekasan akan menjadi Mekkah dan Madinah kecil dengan lantunan ayat suci dalam satu sepekan ke depan.

"Menurut saya, performance pembukaan yang ditunjukkan Pamekasan sungguh luar biasa," apresiasinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved