Breaking News:

Berita Situbondo

Hampir Dihajar Warga, Pencuri Kotak Amal asal Probolinggo Diamankan Polisi

Warga bernisial CK hampir menjadi sasaran amukan warga, setelah kepergok akan mencuri kotak amal di Masjid Annur, di Dusun Pesisir, Situbondo

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Barang bukti kotal amal yang diamankan polisi. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Seorang warga asal Dringu, Kabupaten Situbondo, nyaris dihakimi warga, Senin (08/11/2021).

Warga bernisial CK hampir menjadi sasaran amukan warga, setelah kepergok akan mencuri kotak amal di Masjid Annur, di Dusun Pesisir, Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan.

Untungnya, polisi segera tiba di lokasi dan segera mengamankan pelaku ke Mapolsek Mlandingan. 

Terungkap aksi pelaku setelah warga curiga dengan gerak gerik pelaku saat masuk ke area masjid.

Selanjutnya, warga yang rumahnya berada disamping masjid terus mengintai pelaku dari  kejauhan.

Baca juga: Tiga Pengendara Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Situbondo Tidak ada Korban Jiwa

Benar saja, kecurigaan warga terharap pria yang berada di Masjid mendekati kotak amal dan berusaha memecahkan kaca kotak amal dengan melapisi sajadah agar suara pecahan kaca tidak didengar warga.

"Tapi kaca kotak amal tidak pecah meski dipukul pelaku," ujar Adnan, salah seorang Tamir Masjid Annur kepada Surya saat di Mapolres Situbondo.

Setelah tidak berhasil memecahkan kotak amal, kata Adnan, pelaku berusaha mencongkel kunci kotak amal dengan menggunakan plat besi yang dibawanya.

"Saat didatangi warga, pelaku langsung kabur ke kamar mandi," kata sembari menunjukkan kotak amal yang dijadikan barang bukti oleh polisi.

Karena pelaku tidak kunjung keluar dari tempat persembunyiannya, akhirnya warga yang kesal memanggil warga yang lain untuk menangkap pelaku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved