Breaking News:

Berita Sampang

Atlet Catur asal Sampang Borong Tiga Medali di Peparnas XVI Papua 2021, Pemkab Beri Apresiasi

Atlet catur disabilitas asal Kabupaten Sampang borong 3 medali di ajang Peparnas XVI Papua 2021.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Atlet catur disabilitas asal Sampang, Muhlis (23) meraih prestasi dalam ajang Peparnas XVI Papua 2021. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Atlet catur disabilitas asal Kabupaten Sampang, Madura, Muhlis (23) meraih prestasi dalam ajang Peparnas XVI Papua 2021.

Dalam ajang itu, Muhlis berhasil meraih medali perunggu di kelas catur cepat, medali perak di kelas beregu. dan medali perak di kelas standar perorangan.

Dalam persaingan melawan 131 atlet disabilitas perwakilan dari 23 provinsi se Tanah Air, Muhlis menyumbangkan tiga medali sekaligus.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Marnilem, menyampaikan rasa bangga atas prestasi Muhlis yang mempersembahkan tiga medali di ajang bergengsi tersebut.

Ia mengaku, pihaknya akan secepatnya berkoordinasi kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, mengingat Muhlis telah membawa nama baik dan harum Kota Bahari.

"Termasuk kami akan menindaklanjuti keberhasilan Muhlis dengan pihak terkait dan kami berharap di kemudian hari Sampang bisa mencetak atlet lainnya, mengikuti jejak Muhlis," ujarnya.

Sementara, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sampang, Fadol mengatakan, jika pihaknya mewakili Percasi Sampang mengucapkan terima kasih kepada Muhlis.

Berkat keuletan, kegigihan dan kerja kerasnya berhasil mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Sampang dan Provinsi Jatim dengan torehan tiga medali di Peparnas XVI 2021 Papua.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Sampang itu mengaku semakin termotivasi dengan keberhasilan Muhlis untuk semakin inovatif merancang program pelatihan di Percasi Sampang.

"Kami akan mempersiapkan regenerasi calon atlet catur untuk kedepannya, dengan harapan bisa mencetak Muhlis baru di Sampang," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved