Breaking News:

Berita Surabaya

Inilah Mobil Balap Formula Bertenaga Listrik Bernama Anargya EV Mark 2.0 Besutan Tim ITS

Adi Soeprijanto sempat memutari halaman Graha Sepuluh Nopember ITS dengan mengemudikan langsung mobil Anargya Formula EV Mark 2.0

Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Wakil Rektor I ITS Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT saat mengemudikan mobil Anargya Formula EV Mark 2.0 di halaman Graha Sepuluh Nopember ITS 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - ITS kembali meluncurkan mobil balap formula bertenaga listrik terbaru besutan tim Anargya bernama Anargya EV Mark 2.0.

Mobil ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT di Graha Sepuluh Nopember ITS, Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan ini, Adi Soeprijanto sempat memutari halaman Graha Sepuluh Nopember ITS dengan mengemudikan langsung mobil Anargya Formula EV Mark 2.0

Adi mengungkapkan rasa bahagia sekaligus bangganya kepada Anargya ITS yang telah bersusah payah dalam membuat mobil ini sejak Februari lalu. 

“Teruslah berkarya untuk mengharumkan nama ITS dan Indonesia,” ucapnya usai mengendarai mobil formula ini.

“Semoga teknologi ini tidak hanya berfokus untuk kompetisi namun dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan rintisan,” harapnya.

Baca juga: Tim Pengabdian Masyarakat ITS Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro di Probolinggo

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Talenta Direktorat Kemahasiswaan ITS, Hakun Wirawasista Aparamarta ST MMT PhD mengatakan kendaraan listrik ini adalah jawaban akan tantangan teknologi di masa depan. 

“Semangat mahasiswa ini harus tetap dijaga untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa ini,” ujar Hakun memberi semangat.

Mobil ciptaan tim yang dibawahi oleh Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI-SKO) ITS ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Japan pada September 2022 mendatang. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved