Breaking News:

Berita Sampang

Gubernur Khofifah Tinjau Pompa Air Pengendali Banjir di Sampang, ada Kondisi yang Tak Terduga

Khofifah Indar Parawansa meninjau ke lokasi dengan didampingi Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pompa pengendali banjir yang berlokasi di Desa Panggung, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tinjau sejumlah pompa air pengendali banjir yang ada di Sampang, Madura, Sabtu (13/11/2021).

Bersama para rombongan, Khofifah Indar Parawansa meninjau ke lokasi dengan didampingi Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan.

Ada tiga lokasi pompa yang ditinjau, pertama pompa pengendali banjir di Jalan Bahagia, kemudian Jalan Delima dan terlahir di Desa Panggung, Kecamatan Sampang.

Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa dalam tinjauannya ada beberapa pompa tidak beroperasi secara optimal, seperti pompa yang berlokasi Jalan Delima dan Desa Panggung.

Baca juga: Warga NU se-Madura Gelar Apel Kesiapsiagaan Aksi, Komitmen Deklarasi Jaga Marwah NU dan Ulama

Menurutnya, kondisi tersebut tidak terduga, mengingat sebuah kabel optik pompa yang berlokasi di Desa Panggung memang kondisinya hilang.

Kemudian aki untuk mengoperasikan pompa di Jalan Delima tidak berfungsi sehingga kondisi ini harus benar-benar di cek n ricek.

"Tapi nanti kita lengkapi dengan menggunakan genset, mudah-mudahan bisa membantu proses sirkulasi air," ujarnya.

Di sisi lain, di tengah meningkatnya intensitas hujan akibat fenomena La Nina, dirinya berharap kepada semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Sampang untuk lebih berhati-hati.

Sebab, selain bencana banjir, adapun bencana lainnya juga berpotensi terjadi, seperti angin puting beliung dan tanah longsor.

"Adanya peringatan harus menjadi catatan kita bersama agar tetap waspada dan harus intens melakukan cek n ricek," terangnya.

Baca juga: Pencari Kerja dan Fresh Graduate Wajib Tahu, Hindari Pakaian ini Jika Berangkat ke Kantor

Sementara, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat menyampaikan, peninjauan yang dilakukan Gubernur Jatim merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sampang.

Serta dengan adanya temuan, dirinya berharap Gubernur Jatim memberikan solusi dengan menyiapkan Getset secepatnya agar bisa mengatasi banjir.

"Ganset nantinya dapat membantu membuka dan menutup pintu air dan Ibu Gubernur tadi berpesan kepada saya untuk sabar, yang terpenting ada solusi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved