Breaking News:

Berita Pamekasan

Pembangunan Kantor Pemuda Muhammadiyah, Pemkab Pamekasan Salurkan Bantuan Uang

bantuan dana khusus pengurus pemuda Muhammadiyah tersebut telah digunakan untuk pembangunan Kantor Pemuda Muhammadiyah

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan di Jalan KH. Amin Jakfar No 74-76 Gladak Anyar, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Bupati Baddrut Tamam yang telah memberikan bantuan dana pada tahun 2021.

Ketua PD Muhammadiyah Pamekasan, Daeng Ali Taufiq mengungkapkan, bantuan dana khusus pengurus pemuda Muhammadiyah tersebut telah digunakan untuk pembangunan Kantor Pemuda Muhammadiyah yang terletak di Jalan KH. Amin Jakfar dengan nominal sebesar Rp 250 juta.

"Alhamdulillah tahun ini Pemuda Muhammadiyah mendapatkan bantuan bupati, luar biasa Rp 250 juta, tidak sedikit. Tetapi Rp 250 juta ini berkah, kenapa saya katakan berkah, karena nilai fisiknya lebih dari Rp 250 juta," kata Daeng Ali Taufiq, Rabu (17/11/2021).

Menurut Daeng, kualitas bangunan dari bantuan tersebut sangat baik, tidak sama seperti proyek pembangunan lainnya. 

Kata dia, pemberian bantuan itu membuktikan Bupati Baddrut Tamam memiliki kepedulian tinggi terhadap organisasi Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah secara khusus.

Baca juga: Resmikan Gedung Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Bupati Badrut Beri Pesan Ini

"Kualitasnya luar biasa, silakan cek. Konstruksinya sudah, dirancang lantai 2. Oleh karena itu, melalui forum ini saya sampaikan terima kasih atas atensi dan kepedulian bapak Bupati terhadap organisasi pemuda ini. Karena pemuda ini generasi penerus kita dan yang akan menggantikan kita," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berjanji akan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada ormas yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan agama, bangsa dan negara melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah. 

Seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan ormas lainnya.

"Sejak saya dilantik saya langsung bilang, NU, Muhammadiyah, dan ormas lainnya harus dibantu oleh pemerintah. Karena saya tahu bagaimana ormas ini tanpa APBD berjuang melayani rakyat di bidang kesehatan, pendidikan, dan amaliyah, diniyah yang lain," tegasnya.

Para jemaah yang ada di dalam ormas tersebut berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk kemajuan agama, bangsa dan negara demi kualitas generasi di masa yang akan datang.

"Bantuan ini bukan bantuan saya, tetapi bantuan pemerintahan Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved