Breaking News:

Berita Sampang

Target Pemkab Sampang Cetak Prestasi di MTQ Pasuruan 2 Tahun Mendatang, ini Upayanya

Target Sampang untuk gelaran MTQ, capai prestasi pada MTQ Pasuruan mendatang, ini upaya yang dilakukan

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat memberikan reward kepada peserta MTQ XXIX Jawa Timur asal Kabupaten Sampang pasca berhasil menorehkan prestasi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura targetkan kembali cetak prestasi dalam menghadapi MTQ dua tahun mendatang di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, empat Kafilah MTQ XXIX Jawa Timur asal Sampang berhasil torehkan juara di Kabupaten Pamekasan.

Mereka adalah Ubaidillah Juara Terbaik II Cabang Tafsir Bahasa Arab, Asroful Anam Juara Terbaik II Cabang Khat Kontemporer.

Serta Nawadi Juara Terbaik III Cabang Tartil dan Risya Farida Juara Harapan II Cabang Qira'at Mujawad Dewasa. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan mengatakan, bahwa sementara ini atas torehan prestasi putra-putri daerah di MTQ kemarin, jajarannya telah melakukan evaluasi.

Bahkan di dalam evaluasi tersebut pihaknya juga membahas untuk penjaringan talenta dalam menghadapi MTQ 2 tahun mendatang. 

"Persiapan untuk MTQ mendatang kami telah melaksanakan pertemuan bersama Kemenag untuk mengevaluasi apa yg menjadi kekurangan kemarin sehingga dapat lebih maksimal nantinya," ujarnya.

Pria yang juga menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sampang itu memaparkan jika nantinya akan dilakukan penjaringan dini dengan lebih optimal.

Tentunya melakukan penjaringan mulai dari tingkat kecamatan dan kerjasama dengan Pondok Pesantren.

"Kemudian yang terbaik kita asah kemampuan para putra-putri daerah agar lebih siap untuk mewakili Kabupaten Sampang dan kembali mencetak prestasi," tuturnya.

Sementara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menekankan perwakilan Sampang untuk mengikuti MTQ di Pasuruan nanti harus berasal dari putra-putri terbaik daerah.

"Putra-putri terbaik daerah harus dibina dengan optimal agar terus mencetak prestasi untuk Sampang kedepan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved