Breaking News:

Berita Malang

Nasib Alun-Alun Hingga Antisipasi Kerumunan, ini Langkah Pemkot Malang Sambut Libur Nataru 2021

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengimbau masyarakat Kota Malang untuk tetap waspada terhadap kemungkinan melonjaknya penyebaran Covid-19.

Penulis: Mohammad Rifky Edgar | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Sejumlah masyarakat saat melakukan aktifitas di dalam Alun-alun kota Malang, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah daerah diharuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat, di mana pemberlakuan PPKM level 3 akan dilakukan sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengimbau masyarakat Kota Malang untuk tetap waspada terhadap kemungkinan melonjaknya penyebaran Covid-19.

Dia mengharapkan masyarakat turut serta dalam menjaga kondusifitas Kota Malang selama masa tersebut. 

"Di tahun ini, dan ini perintah dari Presiden, tahun ini kita tahu seluruhnya di Indonesia diterapkan level 3," ucapnya.

Sutiaji juga meminta kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak berkerumun guna mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

"Untuk tetap waspada, dengan cara kita bisa mengendalikan diri kita. Untuk tidak berkerumun, untuk tidak berhura-hura di awal tahun 2022 dan akhir 2021," ucapnya.

Guna mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan itu, Pemkot Malang melakukan sejumlah pembatasan di titik-titik tertentu.

Seperti pembatasan jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan, hingga menutup Alun-Alun Kota Malang untuk sementara waktu.

"Tidak boleh ada perayaan tahun baru, misalnya kumpul-kumpul di alun-alun. Akan ada pembatasan. Alun-alun akan kami tutup. Ini untuk meghindari kerumunan orang, kita tidak ingin kecolongan seperti tahun 2020 kemarin yang berimbas fluktuatif di tahun 2021," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved