Breaking News:

Berita Surabaya

Jasad Bayi Ditemukan di Sungai Asemrowo, Masih Untuh dengan Tali Pusarnya

Kondisi tubuh bayi tidak mengenakan penutup dalam bentuk apapun bahkan pada bagian perut bayi masih terdapat tali pusar

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Proses evakuasi mayat bayi yang masih terdapat tali pusar ditemukan mengambang di sungai dekat Mapolsek Asemrowo, Jalan Asem Raya No 2, Asemrowo, Surabaya, Kamis (25/11/2021) siang. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Jasad bayi ditemukan mengambang di sungai dekat Mapolsek Asemrowo, Jalan Asem Raya No 2, Asemrowo, Surabaya, Kamis (25/11/2021) siang.

Informasinya, jasad bayi tersebut ditemukan oleh para saksi mengambang di dekat bibir sungai atau parit sedalam dua meter yang berada di sisi timur markas polsek tersebut.

Kondisi tubuh bayi tidak mengenakan penutup dalam bentuk apapun, bahkan pada bagian perut bayi masih terdapat tali pusar yang menjulur, seperti belum dipotong.

Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Hari Kurniawan membenarkan adanya informasi temuan mayat bayi tersebut, sekitar pukul 13.45 WIB.

Baca juga: Pembuang Bayi Laki-Laki di Sampang Masih Belum Ditemukan, Polisi Ungkap Sejumlah Kendala ini

Ia menduga, mayat bayi tersebut hanyut di dalam arus sungai lalu terbawa hingga di sungai atau parit dekat markasnya.

Berdasarkan dokumentasi awal yang diperolehnya, ciri fisiologi pada mayat bayi tersebut, masih terdapat tali pusar yang sepintas menjulur panjang, belum dipotong.

"Iya benar temuan. Itu di sungai. Iya betul (hanyut dan nyampai di sana). Masih ada tali pusarnya belum diputus," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Hanya saja, Hari mengatakan, pihaknya masih belum bisa mengidentifikasi secara detail mengenai jenis kelamin, lama waktu kelahiran, dan berapa lama kematian, pada mayat bayi tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini, personelnya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sekaligus melakukan evakuasi terhadap mayat bayi tersebut.

Dan, Hari berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan melansir informasi lebih detail mengenai penemuan mayat bayi tersebut.

"(Jenis kelamin) masih diidentifikasi. Iya tadi sama petugas. Saya masih di lokasi unras, nanti saya kasih informasi lengkapnya ya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved