Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Gubernur Khofifah Masih di Lumajang, Pantau Erupsi Gunung Semeru, Besok akan Sambut Presiden Jokowi

Besok, rencananya Gubernur Khofifah akan langsung menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
Humas Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Lumajang saat meninjau lokasi jembatan putus di Pronojiwo akibat bencana guguran awan panas gunung semeru, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bencana erupsi Gunung Semeru, membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dipastikan masih berkantor di Kabupaten Lumajang.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat koordinasi penanganan bencana guguran awan panas Semeru.

Hari ini, Senin (6/12/2021), sejak pagi Gubernur Khofifah sudah beraktivitas melakukan peninjauan udara guna mengupdate kondisi terkini pasca bencana guguran awan panas Semeru.

Berdasarkan informasi, Gubernur Khofifah masih akan melaksanakan tugas dari Lumajang hingga Rabu mendatang.

Besok, rencananya Gubernur Khofifah akan langsung menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang.

Baca juga: Warga Panik Berhamburan Selamatkan Diri, Gunung Semeru Erupsi Lagi Diguyur Hujan Abu

"Benar, ibu sampai hari ini masih di Lumajang. Pagi ini beliau melakukan langkah-langkah lanjutan untuk penanganan pasca bencana guguran awan panas Semeru, pagi ini beliau juga menggunakan heli untuk melakukan pantauan udara," tegas Kabiro Adminitrasi Pimpinan Setdaprov Jatim, M Ali Kuncoro, pada TribunMadura.com, pagi.

Tidak hanya itu, ia juga mengkonfirmasi terkait kunjungan Presiden RI yang direncanakan akan dilakukan besok.

"Betul, ibu rencananya akan langsung menyambut beliau dari sini," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memilih berkantor di Kabupaten Lumajang guna mengawal secara langsung upaya penanganan bencana guguran awan panas Gunung Semeru.

Keputusan tersebut diambil Khofifah usai melihat luasnya dampak letusan Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro yaitu di ┬áDusun Kampung Renteng, dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Mujur, Desa Sumberwuluh, Desa Penanggal, dan Desa Sumber Rejo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved