Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Tabrakan Beruntun di Tol Waru-Perak Libatkan 4 Kendaraan, Tak Ada Korban Jiwa

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Pengemudi empat kendaraan tersebut, dinyatakan selamat

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Kondisi truk dan mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Waru-Perak, KM 7/B, Rabu (8/12/2021) siang. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Waru-Perak, KM 7/B, Rabu (8/12/2021) siang.

Kendaraan yang terlibat, dua diantaranya merupakan truk besar, jenis tronton dump truk bernopol L-8580-UU, yang dikemudikan Fadil (65) warga Krembangan, Surabaya.

Dan, truk tanki gas elpiji bernopol N-9965-WD yang dikemudikan Samian (51) warga Pasuruan.

Kemudian, mobil Toyota Calya warna silver, bernopol B-2783-BOW, yang dikemudikan Suhartono (45) warga Tangerang Selatan.

Dan, mobil Toyota Innova warna hitam bernopol L-1709-AAD yang dikemudikan Angga Tunggal Putra (37) warga Surabaya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Pengemudi empat kendaraan tersebut, dinyatakan selamat.

Baca juga: Truk Gandeng Renggut Nyawa Pengendara Motor dalam Insiden Kecelakaan Maut di Tuban, Simak Kronologi

Kanit II PJR Tol Satelit Ditlantas Polda Jatim AKP Sigit Indra Puji Santoso, insiden itu bermula saat empat kendaraan melaju beriringan dari Waru arah Perak.

Keempat kendaraan itu melaju di lajur kanan, dengan kecepatan sedang.

Setibanya di KM 7/B, Mobil Toyota Calya dan Toyota Innova melakukan manuver pengurangan kecepatan karena kendaraan di depannya yang tampak mengurangi kecepatan dengan jarak aman.

Tiba-tiba dari arah belakang Truk Tronton Dump, terlambat melakukan manuver pengereman serupa serupa untuk mengantisipasi jarak aman.

Tak pelak, tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Truk tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Innova hingga menimbulkan dorongan ke depan, lalu menabrak bagian belakang Toyota Calya

"Disusul dari belakang kendaraan truk tangki LPG tidak bisa antisipasi sehingga menabrak bagian belakang Dump truk," ujarnya saat dihubungi awak media, Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan analisisnya, ungkap Sigit, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi kendaraan Dump truk dan Tangki LPG kurang hati-hati dan waspada menjaga jarak aman antar kendaraan.

"Analisa petugas di lapangan kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan dump truk dan tangki LPG kurang hati-hati, jaga jarak aman dan konsentrasi dalam berkendara," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved