Breaking News:

Ketahui Jenis Vaksin Kucing, Ada Vaksin Ini dan Non Inti, Simak jenis-jenis Vaksinnya

Kucing juga menjadi makhluk hidup lainnya yang membutuhkan vaksin untuk memberi perlindungan dari virus dan bakteri

Editor: Samsul Arifin
Instagram/hosico_cat
Kucing peliharaan 

TRIBUNAMDURA.COM -  Bagi pecinta kucing dan memelihara hewan gemas ini, sebaiknya mengetahui jenis vaksin bagi hewan kesayangan. 

Kucing juga menjadi makhluk hidup lainnya yang membutuhkan vaksin untuk memberi perlindungan dari virus dan bakteri. Oleh karena itu, setiap pemilik kucing berkewajiban untuk memvaksinasi kucing kesayangannya.

Namun, sebelum membawa kucingmu untuk melakukan vaksinasi, kenali terlebih dahulu jenis-jenis vaksin yang dibutuhkan.

Dilansir dari Kompas.com melalui akun Instagram @wmbsatwaclinic, Selasa (21/12/2021), berikut ini adalah jenis-jenis vaksin yang dibutuhkan oleh kucing.

Vaksin F3 atau Tricat

Vaksin F3 berfungsi sebagai antibodi agar kucing terhindar dari serangan penyakit atau virus Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, dan Feline calicivirus. Vaksin jenis ini merupakan yang pertama kali dan paling inti yang akan diberikan untuk kucing pada usia 8-10 minggu.

Baca juga: Ingin Memelihara Kucing?, Simak Tips Memilih Jenis Kucing yang Sesuai dengan Kepribadian

Vaksin F4 atau Tetracat

Jenis vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, dan juga chlamydia.

Kucing yang terkena berbagai virus atau penyakit yang disebutkan di atas biasanya menunjukkan gejala bersin, ingus, konjungtivis (mata merah akibat peradangan), hingga kotoran mata. Selain itu, terkadang ada komplikasi lain yang dapat berkembang, termasuk Pneumonia (peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi). Pemberian vaksin F4 dapat diberikan pada kucing ketika telah menginjak usia 12-14 minggu.

Vaksin Rabies

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved