Breaking News:

Berita Situbondo

Dua Nelayan Situbondo yang Hilang, Dikabarkan Selamat, Terdampar di Sulawesi Selatan

Kedua nelayan tradisional yang dikabarkan selamat dan terdampar di Kepulauan Kapoposangbali, Kabuparen Pangkajene, Sulawesi Selatan

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Dua orang nelayan Situbondo  yang hilang kontak saar melaut, akhirnya di temukan selamat.

Mereka adalah Taufik (50) warga Tapanrejo, Kecamatan Muncar,  Kabupaten Banyuwangi dan Poniran Gober (50) warga Jelun, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Kedua nelayan tradisional yang dikabarkan selamat dan terdampar di Kepulauan Kapoposangbali, Kabuparen Pangkajene, Sulawesi Selatan.

"Iya hari ini kedua nelayan itu ditemukan, tapi sekarang ada di Sulawesi," ujar Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin kepada Surya, Kamis (30/12/2021).

Kabar ditemukannya dua nelayan itu, kata Zainul, setelah satu nelayan itu menghubungi dan memberitahukan pihak keluarga sekitar pukul 01.00 WITA, kalau mereka kondisi selamat dan berada di Sulawesi.

Baca juga: 2 Hari Terombang-ambing di Tengah Lautan, Nelayan di Situbondo Ini Ditemukan Selamat

Zainul menjelaskan, kedua nelayan itu terdampar setelah terombang ambing di tengaj laut, karena mesin perahunya mengalami kerusakan.

"Mesinnya mati, sehingga perahu terombang ambing di laut dan ditemukan nelayan Sulawesi," katanya.

Kedua nelayan itu, sambung Zainul, saat ini sudah dievakuasi ke rumah warga bernama Niran dalam kondisi sehat.

Dikatakan,  sampai saat ini dua nelayan yang terdampar belum dievakuasi, karena masih menunggu cuaca membaik dan akan memperbaiki mesin perahu yang rusak itu.

"infomasi keluarga mereka mau pulang sendiri dan masih menuggu cuaca baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya. Dua orang nelayan dikabarkan hilang  alias hilang kontak saat melaut di perairan Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/12/2021).

Kedua nelayan tradisional tersebut, mereka adalalah Taufik (50) warga Tapanrejo, Kecamatan Muncar,  Kabupaten Banyuwangi dan Poniran Gober (50) warga Jelun, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Bahkan, sebelumnya pihak SAR gabungan telah dua hari melakukan upaya penyisiran dan pencarian terhadap kedua nelayan yang hilang kontak tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved