Breaking News:

Berita Sumenep

Simak Kronologi Penangkapan Pria Pesta Sabu di Pojok Lapangan Bola Pulau Kangean Sumenep

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak satu poket plastik kecil kecil berisi serbuk putih diduga sabu

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
AFP
Ilustrasi penangkapan yang dilakukan polisi menggunakan borgol 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasunbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkaokan kronologi pengungkapan kasus narkoba dengan tersangka Ghofilun di Pulau Kangean pada hari Selasa (4/1/2022) pukul 00.45 WIB.

Sebelum tersangka itu ditangkap katanya, polisi mendapat informasi dari masyarakat diwilayah hukum Polsek Kangayan tepatnya di sebuah gardu disebelah timur lapangan sepak bola di Desa Torjek sering dijadikan tempat pesta sabu-sabu oleh beberapa pemuda.

Dari informasi itu katanya, polisi melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

Kemudian pada waktu penyelidikan itulah, polisi melihat seorang laki-laki bersama dengan seorang perempuan di sebuah gardu tersebut.

Baca juga: Pria ini Ditangkap Polisi saat Tengah Malam di Gardu Pojok Lapangan Sepak Bola Akibat Narkoba

"Disitulah petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka dan setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka Ghofilun ditemukan disaku bagian belakang satu poket plastik kecil besisi serbuk kecil diduga sabu-sabu dg berat kotor sekitar 0.26 gram," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (5/1/2022).

Kemudian lanjutnya, dari hasil introgasi terhadap tersangka bahwa barang tersebut adalah miliknya.

"Tersangka berikut barang buktinya dibawa ke Polsek kangayan guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini tidak menjelaskan, siapa perempuan yang mendampingi tersangka dan apakah juga ditahan oleh polisi. Belum ada pernyataan resmi dari Polres Sumenep.

Ditulis sebelumnya, Ghofilun (26) asal Desa/Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura ini ditangkap anggota Polsek Kangayan karena terlibat dalam kasus pesta narkotika jenis sabu.

Pria asli putra di pulau kangean Sumenep ditangkap pada hari Selasa (4/1/2022) sekira pukul 00.45 WIB.

Kasunbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kejadian itu dan tersangka Ghofilun ditangkap tempat kejadian perkaranya di sebuah gardu pojok timut lapangan sepak bola.

"Iya, tersangka ditangkap di sebuah gardu pojok timur lapangan sepak bola torjek, tepatnya di Dusun Aeng lombi Desa Toerjak, Kecamatan Kangayan," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (5/1/2022).

Dari tangan tersangka katanya, polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak satu poket plastik kecil kecil berisi serbuk putih diduga sabu berat kotor 0,26 gram.

"Akibat perbuatannya sendiri, tersangka Ghofilun dikenakan pengetrapan Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved