Breaking News:

Berita Surabaya

Muswil IKA PMII, Gubernur Khofifah Ingatkan Pekerjaan Rumah dan Optimalisasi Peran

Dalam sambutannya, Khofifah mengingatkan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperhatikan oleh organisasi IKA PMII Jatim

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Suasana pembukaan forum Muswil II IKA PMII Jatim yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Musyawarah Wilayah (Muswil) II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (IKA PMII Jatim), resmi dimulai. 

Forum gawe besar alumni PMII itu secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (9/1/2022). 

Dalam forum Muswil tersebut, diantara agendanya adalah pemilihan kepemimpinan organisasi IKA PMII Jatim. Forum ini rencananya bakal berlangsung hingga Senin (10/1/2022) di Kabupaten Bangkalan. 

Dalam sambutannya, Khofifah mengingatkan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperhatikan oleh organisasi IKA PMII Jatim. Termasuk bagaimana memanfaatkan berbagai peluang ke depan untuk semakin mengoptimalkan peran di berbagai sektor. 

"Mudah-mudahan semua lancar dan secara programatik semua hasilnya bisa signifikan," kata Khofifah dalam pembukaan yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Baca juga: Bursa Ketua IKA PMII Jatim Diisi Nama-nama Mentereng, Pengamat Politik Unair Katakan Ini

Sejumlah tokoh hadir secara langsung dalam pembukaan Muswil tersebut. Selain perwakilan alumni PMII dari tingkatan kabupaten/kota, agenda tersebut juga dihadiri berbagai tokoh di Jawa Timur. 

Diantaranya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, pimpinan DPRD Jatim dan jajaran forkopimda serta sejumlah kepala daerah di Jawa Timur juga hadir. 

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar memberikan tantangan kepada organisasi IKA PMII Jatim untuk terus mengembangkan diri guna optimalisasi peran ke depan. 

Baik di sektor pendidikan, pengembangan dan sebagainya diminta untuk terus ditingkatkan. Semua diharapkan dapat terus berkembang secara signifikan. 

Menurut Kiai Marzuki, hal itu harus menjadi perhatian bahkan hingga tingkatan cabang atau setingkat kabupaten/kota di Jawa Timur. Kiai Marzuki yakin hal ini bisa dilakukan oleh IKA PMII Jatim. 

"Sehingga dengan begitu, lestarilah yang terkait dengan keislaman, kemanusiaan dan kebangsaan," ujar Kiai Marzuki dalam acara yang sama. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved