Berita Sumenep

BIN dan Tim Kesehatan Giatkan Simulasi Vaksin Masyarakat di Kecamatan Batang-Batang Sumenep

BIN berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB menggelar vaksinasi selama dua hari

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Vaksinasi di wilayah Kecamatan Batang-Batang Sumenep, Selasa (25/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebagai upaya mendorong masyarakat hidup sehat dan terhindar dari virus Covid19, pemerintah terus melakukan upaya vaksinasi terhadap masyarakat.

Badan Intelejen Negara (BIN) sebagai bagian dari institusi pemerintah juga bertanggungjawab terhadap kesehatan masyarakat.

Seperti kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, khususnya di wilayah Kecamatan Batang-Batang.

BIN berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB menggelar vaksinasi selama dua hari, yakni pada hari Senin - Selasa 24 - 25 Januari 2022 yang dikemas dalam bentuk Simulasi Vaksinasi atau Silva.

Kapuskesmas Kecamatan Batang Batang, Hudi mengatakan bahwa saat ini tingkat capaian vaksinasi di wilayah yang menjadi tanggung jawab sudah mencapai 65 persen.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama berbagai pihak, masyarakat di yang menjadi tanggungjawab Puskesmas Batang Batang sudah tervaksin sebanyak 65 persen lebih. Dan mudah mudahan, angka 70 persen segera tercapai," katanya, Selasa (25/1/2022).

Terpisah, Kepala Puskesmas Legung yang juga berda di wilayah Kecamatan Batang Batang, Titik Nurhayati mengatakan bahwa tingkat capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai lebih dari 70 persen.

Salah satu warga di Dusun Pesisisir Barat Desa Legung Timur, Aminatun mengaku mengucap sukur karena saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar melakukan vaksinasi.

"Saat ini masyarakat sudah sadar dan mendatangi tempat-tempat vaksinasi. Tidak seperti dulu ketika program vaksinasi baru dilaksanakan ada keraguan. Sekarang biasa sudsh," kata Aminatun.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved