Liga 1 2021

Persebaya Surabaya Siap Redam Eks Strikernya Jose Wilkson, saat Bentrok dengan Persela Lamongan

Wilkson sekarang menjadi andalan baru di Persela, 5 laga yang sudah dimainkan, striker asal Brasil itu sudah mencetak 1 gol

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persela Lamongan Official
Jose Wilkson saat menjalani latihan perdana bersama Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Persebaya Surabaya akan hadapi Persela Lamongan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (10/2/2022) malam.

Laga pekan 24 Liga 1 2022 ini akan menjadi reuni Persebaya dengan mantan strikernya, Jose Wilkson yang memperkuat Persebaya di putaran pertama lalu.

Wilkson sekarang menjadi andalan baru di Persela, 5 laga yang sudah dimainkan, striker asal Brasil itu sudah mencetak 1 gol.

Sebagai mantan pemain yang baru saja hengkang, Jose Wilkson pasti sangat tahu soal karakter mantan rekan setimnya, termasuk pemain belakang Persebaya yang kali ini akan berhadapan langsung dengan Jose Wilkson.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim tidak menyangkal soal kualitas Jose Wilkson. Ia juga menilai Jose Wilkson pasti memiliki motivasi lebih di laga ini sebagai bentuk pembuktian diri karena dia disingkirkan akibat dinilai performanya kurang moncer di Persebaya.

Namun, Mustaqim menyebut sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam agresivitas Jose Wilkson di laga besok.

Baca juga: Kata Dokter Tim Persebaya Soal Kondisi Terkini Tim, Dipastikan Semuanya Membaik, tak Ada Keluhan

"Saya pikir Wilkson adalah pemain yang bagus, tentunya dengan dia bermain untuk Persela pasti dia mempunyai motivasi yang tinggi," ungkap Mustaqim, Rabu (9/2/2022).

"Tapi tentunya kami sudah antisipasi, kami tahu kelemahan dan kelebihan Wilkson. Beberapa pemain sudah tahu karakter Wilkson," tambah pelatih asal Surabaya itu.

Meski Jose Wilkson akan mendapat perhatian ekstra, Mustaqim menegaskan bahwa tidak akan ada strategi man to man marking.

"Tentunya tidak ada penjagaan khusus, tapi harus diawasi," pungkasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh bek sekaligus kapten Persebaya, Arif Satria. Pemain yang di laga besok akan berhadapan langsung dengan Jose Wilkson itu menyebut, ia sangat siap untuk meredam Jose Wilkson.

Sudah ada instruksi khusus dari tim pelatih yang enggan dia beberkan.

"Penjagaan khusus tidak ada. Tapi setiap laga dan pertandingan pasti ada instruksi-instruksi khusus yang tidak mungkin disampaikan di sini," jelas Arif Satria.

"Apapun yang diinstruksikan, kami sebagai pemain, saya tegaskan lagi, berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan instruksi dengan baik, disiplin dan berusaha bekerja keras untuk 3 poin," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved