Kecelakaan Lalu Lintas

Alami Pecah Ban, Truk Muatan Pasir di Lumajang Terbalik, Beruntun Jalan Sepi, Tak Ada Korban Jiwa

Truk tersebut terbalik hingga muatannya berserakan di jalan Beruntung saat itu jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Truk fuso yang berasal dari arah Probolinggo terguling di jalan nasional di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Minggu (20/2). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Alami Pecah Ban, truk fuso bermuatan pasir dan batu mengalami kecelakaan tunggal di jalan nasional di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Minggu (20/2).

Truk tersebut terbalik hingga muatannya berserakan di jalan. Beruntung saat itu jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa.

Petaka itu dialami oleh Slamet, warga asal Malasan Probolinggo. Saat itu, truk dengan nopol N 9259 UO melaju Probolinggo dengan kecepatan. Sedangkan, muatannya melebihi kapasitas.

Truk itu akhirnya kehilangan keseimbangan ketika melewati kawasan Wonorejo. Mulanya, ban sebelah kanan bagian belakang truk meletus. Bodi belakang truk bagian kanan akhirnya doyong, sehingga bahan material yang dimuat berupa pasir dan batu berserakan di jalan raya.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi mengatakan, penyebab kecelakaan itu dipicu oleh muatan truk fuso yang melebihi batas. Sehingga, bagian ban mobil meletus dan terguling.

Baca juga: Tak Kuat Menahan Kantuk saat Mengemudi, Mobil Karyawan Hotel Ini Nyungsep di Parit Frontage A Yani

"Sopir mengalami luka-luka di bagian bahu dan terdapat beberapa luka benjol di kepala. Untuk korban lain tidak ada," kata Loni.

Akibat kejadian ini, arus lintas sempat mengalami kemacetan. Beberapa kendaraan yang ingin melintas harus mengantre, bergantian dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Kecelakaan tunggal ini akan ditangani Satlantas Polres Lumajang. Tentunya, sopir truk siap-siap mendapat sanksi tilang sebab kecelakaan ini dipicu akibat kelebihan muatan.

"Truk sudah diamankan dan sopir truk segera diperiksa," pungkas Loni.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved