Berita Sumenep

Capaian Vaksinasi Kelompok Lansia di Sumenep Diklaim Lebih dari 80 Persen, Ini Kata Satgas Covid-19

Menurut Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, vaksinasi Covid-19 terhadap lansia sudah hampir 90 persen.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana vaksinasi di Desa Kertagenah Daya, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Rabu (29/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok lansia di Kabupaten Sumenep diklaim telah mencapai di atas 80 persen.

Menurut Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, vaksinasi Covid-19 terhadap lansia sudah hampir 90 persen.

Ferdiansyah Tetrajaya menyebut, sesuai data yang tercatat sampai Feberuari 2022, capaian vaksinasi lansia mencapai 84,81 persen.

"Ini belum mencapai 100 persen, karena itu kepada yang belum divaksin mari bervaksin," kata Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (25/2/2022).

Ia mengatakan, Pemkab Sumenep bersama seluruh pihak terkait terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal terhadap Covid-19.

Untuk capaian vaksinasi dosis 1 di Sumenep data terakhir katanya, sudah mencapai 76,07 persen dari sasaran.

"Harus terus kami dorong ke depan ialah dosis kedua. Karena sejauh ini baru mencapai 38,33 persen. Tapi kami yakin ke depan capaiannya akan terus meningkat," katanya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumenep itu, capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, yang di Sumenep baru dimulai sejak awal bulan ini. Menurutnya, sampai saat ini capaiannya masih 4,47 persen.

"Saya kira ini bukan hanya di Sumenep, karena untuk vaksinasi anak ini start-nya memang belakangan. Untuk di Sumenep sendiri baru dimulai awal bulan Februari 2022 ini," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved