MotoGP

Seri Pembuka MotoGP 2022, Rekan Satu Tim Marc Marquez Raih Podium di Surkuit Losail Qatar, Sengit

Sempat melebar saat disusul Enea Bastianini (Gresini Racing) yang menjadi juara, Espargaro harus puas finis ketiga pada balapan pembuka MotoGP 2022

Editor: Samsul Arifin
Instagram MotoGP
Para Pembalap MotoGP 

TRIBUNMADURA.COM - Pada gelaran MotoGP 2022 seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro raih podium.

Pembalap Repsol Honda itu start dari baris kedua, Pol Espargaro berhasil menyodok ke depan dan memimpin sampai balapan MotoGP Qatar berlangsung setengah jalan.

Akan tetapi, ban yang mulai aus dan bahan bakar yang terbatas memaksa Pol Espargaro untuk menahan performa motornya.

Sempat melebar saat disusul Enea Bastianini (Gresini Racing) yang menjadi juara, Espargaro harus puas finis ketiga pada balapan pembuka MotoGP 2022 itu.

Meski gagal menjaga kans kemenangan, Espargaro tetap mensyukuri hasil podium yang diraih dari MotoGP Qatar.

"Ini adalah cara yang hebat untuk memulai musim ini, kami membuat start luar biasa dan bisa memimpin sebagian besar jalannya balapan," kata Espargaro.

"Sejujurnya, kami tidak mengharapkan balapan seperti ini dan dengan ritme yang kami miliki, jadi pada akhirnya kami benar-benar berada di batas performa."

Espargaro tidak menampik agak kecewa karena efek slipstream saat disusul Bastianini di Tikungan 1 membuatnya kesulitan menghentikan motor.

Baca juga: Jelang Gelaran Akbar MotoGP 2022 di Indonesia, Sirkuit Mandalika Dilakukan Pengaspalan Ulang

Walau begitu, Espargaro tetap bersyukur. Lebih-lebih, Losail sebelumnya bukan sirkuit yang bersahabat baginya dan Honda.

Bisa menunjukkan potensinya, Espargaro memuji keberhasilan Honda mengembangkan motor RC213V baru yang jauh berbeda dibanding pendahulunya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved