Berita Mojokerto

Bertemu Gubernur Khofifah, Wali Kota Mojokerto Singgung Kelangkaan Minyak Goreng, Begini Langkahnya

Kepada Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Mojokerto menyampaikan terjadinya kelangkaan minyak goreng curah.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah dalam kegiatan di Rest Area Gunung Gedangan Jalan By Pass, Kecamatan Magersari, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan terjadinya kelangkaan minyak goreng curah di pasaran kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ha itu disampaikan Ika Puspitasari kepada Khofifah Indar Parawansa dalam kegiatan di Rest Area Gunung Gedangan Jalan By Pass, Kecamatan Magersari, Jumat (11/3/2022).

"Forkopimda Kota Mojokerto dua hari lalu sidak di pasaran dan memang tidak ada ketersediaan minyak goreng curah," ungkap Ika Puspitasari.

Ika Puspitasari menyebut, pemerintah daerah bakal melakukan Operasi Pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng curah di pasaran, terutama di pasar tradisional.

"Minyak goreng curah guna memenuhi kebutuhan masyarakat di pasar-pasar yang dilaksanakan minggu depan," jelasnya.

Ning Ita menuturkan, masyarakat tak perlu gusar terkait ketersediaan minyak goreng kemasan di pasaran.

Baca juga: Harga Turun, Ketersediaan Minyak Goreng di Malang Malah Langka, Pedagang Terapkan Sistem Pembelian

Sebab, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan operasi pasar pada akhir tahun 2021 lalu.

"Pemkot Mojokerto bulan Maret 2022 ini telah menyalurkan total 87.000 liter minyak goreng kemasan dari berbagai merk," terangnya.

Menurut dia, pihaknya telah menerima bantuan 4.000 liter dari Disperindag Provinsi Jatim yang disuplai PT Megasurya Mas merek Alibaba yang nantinya distribusikan berharga Rp12.500 per liter.

Bahkan, Diskopukmperindag Kota Mojokerto juga akan mendistribusikan untuk masyarakat umum sebanyak 6.600 liter dari PT Wilmar.

"Hari ini kita juga dapat tambahan 4.000 liter dari Disperindag Provinsi Jatim, kita bagikan khusus bagi warga kota yang ditambah ada 6.600 liter untuk memenuhi kebutuhan warga," ucap Ning Ita. (don/ Mohammad Romadoni).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved