Liga 1 2021

Sosok dan Profil Manajer Baru Persebaya Surabaya, Yahya Hasan Alkatiri, Bukan Sosok Asing

Yahya bukanlah sosok asing untuk Bajol Ijo, Ia juga beberapa kali menjabat manajer tim junior Persebaya di berbagai jenjang usia

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Manajer baru Persebaya musim 2022, Yahya Hasan Alkatiri. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya merilis manajer tim untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Tim berjuluk Bajol Ijo itu merombak posisi manajer yang sebelumnya ditempati Candra Wahyudi digantikan Yahya Hasan Alkatiri.

Yahya bukanlah sosok asing untuk Bajol Ijo. Ia juga beberapa kali menjabat manajer tim junior Persebaya di berbagai jenjang usia.

Pernah mengemban tugas sebagai manajer tim Elite Pro Academy Persebaya musim 2019. Tiga tim kelompok umur mulai dari U-16, U-18 hingga U-20.

Hasilnya, ia berhasil membawa tim junior Persebaya berbicara banyak di musim tersebut. Persebaya U-18 dibawanya lolos ke delapan besar. Sementara U-16 berhasil menduduki peringkat ketiga di akhir kompetisi.

Baca juga: Wali Kota Surabaya Cak Eri Optimis, Persebaya Bisa Rengkuh Juara di Liga 1 Musim Depan, Ini Harapnya

Di level tertinggi kelompok umur, ia berhasil membawa tim Persebaya U-20 menjuarai Liga 1 U-20 musim 2019. 

Bahkan, beberapa pemain yang menjadi tumpuan tim saat ini, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Koko Ari hingga Supriadi, pernah merasakan kepemimpinan Yahya.

Ini bukan kali pertama ia menjadi manajer tim di klub yang berkompetisi di kasta tertinggi tanah air.

Musim 2021/2022, Yahya sempat merantau ke Persik Kediri. Ia berhasil menyelamatkan Persik yang kala itu berada di jurang degradasi finish di peringkat 11 klasemen akhir.

"Alhamdulillah saya bisa kembali mengabdi di Persebaya," ungkap Yahya Hasan Alkatiri seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (3/4/2022).

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin mengemban amanah ini dan bersama-sama membawa kembali kejayaan Persebaya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved