Berita Pamekasan

XL Axiata Bagikan Deviden Rp 552 Juta, Ini Laporan Pemegang Saham Tahun 2022

Di antaranya pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 522 miliar atau 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
Humas XL Axiata Madura
Para jajaran komisaris XL Axiata foto bersama usai rapat pemegang saham. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemegang saham tahunan 2022 PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) resmi diumumkan dalam rapat bersama, Jumat (22/4/2022).


Rapat yang berlangsung secara daring tersebut, disetujui beberapa kesepakatan.


Di antaranya pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 522 miliar atau 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian.


Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyampaikan, rapat kali ini menyetujui penggunaan 5 persen dari keuntungan setelah penyesuaian untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham. 


Menurut dia, total dividen ini kurang lebih sebesar Rp 552.075.000.000 yang setara dengan Rp 51 per saham. 


"Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai alokasi cadangan umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha perseroan," kata Dian Siswarini saat menggelar meeting zoom dengan jurnalis mitra kerja XL-Axiata, Jumat (22/4/2022).


Tercatat, pada rapat tersebut menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan.


Dalam rapat itu juga menyetujui pemberian pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada para anggota Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan yang telah dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.


Menurut Dian Siswarini, dalam rapat itu juga disetujui penetapan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:


1). 50

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved