Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY Nyatakan Komitmen Kawal Tepat Waktu

AHY mengungkapkan bakal terus melakukan penolakan jika ke depan ada yang kembali menggulirkan wacana penundaan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menegaskan komitmen pihaknya untuk terus mengawal Pemilu agar dilaksanakan tepat waktu dan sesuai jadwal. 

AHY mengungkapkan bakal terus melakukan penolakan jika ke depan ada yang kembali menggulirkan wacana penundaan. Penegasan ini diutarakan AHY disela safari ramadan di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Lumajang, Sabtu (23/4/2022).

Dalam pertemuan bersama tokoh masyarakat setempat, mulanya AHY bertanya apakah warga menghendaki Pemilu tetap digelar 2024. Pertanyaan itu lantas dijawab setuju secara serempak oleh peserta yang hadir.

"Baik, akan kami perjuangkan Insyaallah. Akan terus kami perjuangkan," kata AHY dalam responnya.

Sebelumnya, AHY juga mengajak masyarakat tetap dalam kondisi guyub dan rukun apalagi menjelang tahun politik 2024. 

AHY berharap sekalipun terdapat perbedaan pilihan nantinya, namun persatuan begitu sangat penting sebagai bangsa yang besar. 

Baca juga: Melihat Potensi Bayu Airlangga Pasca Mundur dari Partai Demokrat, Bikin Partai Lain Kepincut?

Putra sulung Presiden keenam RI, SBY ini, mengajak lapisan masyarakat termasuk para tokoh dan ulama untuk terus mengawal persatuan bangsa. 

Menurut AHY biasanya semakin mendekati tahun kontestasi, suhu politik meningkat. Namun, dia berharap suasana hati seluruh pihak tetap dingin dan adem.

"Tidak boleh kita mudah menjadi bangsa yang bermusuhan akibat berbeda pandangan dan pilihan politik," kata AHY

Dia menyatakan dalam urusan kontestasi politik, sudah semestinya tetap saling menjaga persatuan. Hal ini harus menjadi perhatian seluruh pihak. 

"Tujuan Pemilu itu adalah mencari pemimpin-pemimpin terbaik, mencari wakil rakyat terbaik yang memiliki integritas dan kapasitas serta kepedulian untuk memajukan masyarakat," ungkap AHY

"Mudah-mudahan jangan sampai karena Pemilu, karena Pilkada kita terpecah belah satu sama lain," tambah AHY

Disisi lain, AHY juga berharap para generasi millenial terus peduli pada persoalan kebangsaan. Terutama yang memiliki hak pilih, maka harus digunakan sebaik mungkin untuk menentukan pilihan nantinya. 

"Karena hak itu bisa menentukan masa depan," tuntasnya. 

Dalam safari ramadan kali ini, AHY didampingi sejumlah fungsionaris partai. Termasuk jajaran pengurus Partai Demokrat Jawa Timur misalnya Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak yang juga merupakan Wakil Gubernur. 

Kemudian Reno Zulkarnaen, Sekretaris DPD yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. Serta sejumlah pengurus partai lainnya. 

Kumpulan Berita Lainnya seputar Partai Demokrat

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved