Cetak Brace di Gawang Persebaya, Samsul Arif Munip ; Bonek Sudah Jadi Bagian dari Hidup Saya

Dalam laga ini, Samsul Arif Munip mampu mencetak brace yang ia ciptakan menit 70 dan 81 Sementara satu gol Persebaya dicetak Januar Eka menit 65

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Khairul Amin
Striker Persis Solo, Samsul Arif Munip (tengah) saat jumpa pers usai laga hadapi Persebaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA- Samsul Arif Munip, striker Persis Solo menjadi sosok yang menyita perhatian publik saat Persis Solo menang 1-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) malam ini.

Dalam laga ini, Samsul Arif Munip mampu mencetak brace yang ia ciptakan menit 70 dan 81. Sementara satu gol Persebaya dicetak Januar Eka menit 65.

Samsul Arif Munip akui dua gol malam ini cukup spesial, bukan karena musim lalu ia membela Persebaya. Apalagi selama membela Persebaya, ia tidak pernah sacara langsung ditonton Bonek, suporter fanatik Persebaya karena sudah dua tahun kompetisi tanah air digelar tanpa penonton akibat pendemi.

"Selalu spesial bermain di hadapan Bonek ya karena musim kemarin saya di Persebaya enggak ada mereka di stadion dan malam ini Iya saya ke sini sebagai lawan tapi nggak masalah itulah sepak bola dan saya pikir 2 gol saya juga kerja keras semua  di dalam tim," ungkap Samsul Arif Munip usai laga.

"Saya mengapresiasi teman-teman dan Bonek luar biasa malam ini dan tetap menjadi bagian dari hidup saya di depan," tambahnya.

Di luar itu, Samsul Arif Munip menyebut melihat atmosfer yang ditunjukkan Bonek malam ini, ia seakan menjadi pesepakbola sesungguhnya setelah 2 tahun lebih menjalani kompetisi tanpa penonton.

"Saya merasa menjadi pemain sesungguhnya dengan adanya suporter setelah dua tahun main bola tanpa suporter," jelas pemain asal Bojonegoro itu.

"Alhamdulillah Bonek dan Pasopati ada di stadion, saya pikir ini atmosfer pengalaman yang luar biasa sebagai pemain dan mudah-mudahan ke depan terus berlanjut dan kami bisa bermain bola dengan adanya suporter di lapangan," harapannya.

Sementara mengenai teror yang diberikan Bonek sepanjang laga dengan mengeluarkan kata "wuww" ketika Samsul Arif Munip memegang bola, ia menilai itu hal yang wajar. 

"Sepak bola seperti itu, ya mengapa saya mencintai sepakbola karena olahraga ini ya kita tahu seperti dinamika pemain, dinamika kompetisi, selalu memberi kejutan kepada setiap pemain," jelas Samsul Arif Munip.

"Dan saya pikir wajar dengan mereka karena punya ekspektasi yang cukup tinggi terhadap Persebaya terutama dan saya pikir itu wajar dan kalau masih objektif dan itu untuk kebaikan tim yang didukung saya pikir ya wajar-wajar saja," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved