Berita Surabaya

Jual Sosis Solo Keliling, Mampu Antarkan Pria Berkebutuhan Khusus ini Pergi Haji, ini Kiatnya

Mamad sendiri dijadwalkan akan berangkat pada kloter kedua jamaah haji asal embarkasi Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dia mengakui merasa senang

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Febrianto Ramadani
Rahmad Widayat, Penjual Sosis Solo asal Rungkut Barata, Kota Surabaya ketika ditemui di kediamannya, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Siapa sangka, Rahmad Widayat, Penjual Sosis Solo asal Rungkut Barata, Kota Surabaya, bakal menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

 


Pria berusia 41 tahun tersebut dikenal oleh tetangga kanan kirinya, sebagai pribadi yang tidak pernah membahas agama.

Di samping itu, Mamad -sapaan akrabnya- merupakan seseorang berkebutuhan khusus.

 


“Saya daftar untuk naik Haji tahun 2011 dan alhamdulilah bisa terwujud tahun ini,” kata dia, ketika ditemui di rumahnya, Rabu (25/5/2022).

 


Mamad sendiri dijadwalkan akan berangkat pada kloter kedua jamaah haji asal embarkasi Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dia mengakui merasa senang atas tercapainya keinginan itu.

 


“Tidak gugup sama sekali. Rasanya senang dan tidak menyangka. Ini tadi manasik di Masjid As Sobirin juga lancar," ucapnya. 

 


Mamad seharusnya berangkat haji dengan istrinya yang bantu membuatkan Sosis Solo. Akan tetapi, pasangannya tidak bisa ikut lantaran terpotong kuota yang ditetapkan pemerintah. 

 


Tekadnya untuk menjadi Tamu Allah tentu tidaklah mudah, mengingat dalam sehari hari, keuntungan dia dalam menekuni profesi tersebut tidaklah banyak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved