Berita Probolinggo

Viral Pengemis yang Menoyor Kepala Guru saat Tak Diberi Uang, Kini Diamankan Satpol PP

Di sana, pengemis tersebut mendapat pembinaan sembari diberi pengertian. Setelahnya, dia mengakui kesalahan dan meminta maaf atas perbuatan

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Danendra Kusuma
Satpol PP Kota Probolinggo mengamankan pengemis yang toyor kepala pengunjung depot kuliner bebek di Kota Probolinggo, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, PROBOLONGGO - Pengemis yang menoyor kepala seorang pengunjung depot kuliner bebek di Jalan KH. Mansyur, Mayangan, Kota Probolinggo saat tak diberi uang diamankan personel Satpol PP setempat.

Saat diamankan nenek tersebut sempat ngamuk. Petugas pun berjibaku untuk menenangkannya.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan pengemis tersebut diamankan di Gor Ahmad Yani Jalan Dr. Soetomo, Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (22/6/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Pengemis tersebut dapat diamankan usai pihaknya mendapat laporan warga. Warga menginformasikan keberadaan pengemis itu.

"Saya langsung menerjunkan tim usai dapat laporan. Kami menemukannya di Gor Ahmad Yani. Saat diamankan emosinya tak terkendali dan merasa tak bersalah, maklum sudah sepuh. Tim berupaya meredam amarahnya," katanya.

Setelah emosinya agak mereda, personel membawa pengemis itu ke kantor Satpol PP.

Di sana, pengemis tersebut mendapat pembinaan sembari diberi pengertian.

Setelahnya, dia mengakui kesalahan dan meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan.

Diketahu pengemis tersebut berinisial S (70) warga Sebaung, Gending, Kabupaten Probolinggo. Dia memang kerap mengemis di wilayah Kota Probolinggo.

"Nenek ini langsung kami antar kembali ke keluarga. Kami juga melakukan pembinaan kepada keluarganya agar menjaga nenek ini. Sudah sepuh khawatir ada apa-apa di jalan," paparnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved