Berita Lamongan

Pikap Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Kondisi Sopir Terungkap

Sebuah mobil pickup  diseruduk Kereta Api saat menyeberang di perlintasan yang ada di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk, Rabu (13/7/2022).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanif Manshuri
Bangkai mobil Suzuki New Carry yang mengalami rusak parah usai ditabrak KA Argobromo di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk, Rabu (13/7/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Kecelakaan kembali terjadi  di perlintasan rel KA tanpa palang pintu.


Kali ini, sebuah mobil pickup  diseruduk KA saat menyeberang di perlintasan yang ada di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk, Rabu (13/7/2022).

 

Menurut seorang saksi, Zainunori (42), kejadian ini bermula ketika mobil pickup nopol S 9163 AE yang dikemudikan  Rahmad Suyono (27) warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabakan, Tuban melaju dari arah utara atau dari arah jalan poros nasional Lamongan-Babat hendak menyeberang ke Desa/Kecamatan Pucuk. 

Baca juga: Warga Curiga Banyak Orang Keluar Masuk ke Kontrakan Wanita ini, Saat Digerebek ada Sosok Pria

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Nah, pada saat bersamaan, dari arah timur melaju KA Argobromo hendak menuju Jakarta, karena jarak sudah begitu dekat, tabrakan tidak terhindarkan.


"Mobilnya nahas itu dari arah utara hendak menyeberang perlintasan rel KA
 Sepertinya pengemudi mobil kurang memperhatikan kanan - kiri, sampai akhirnya tertabrak," kata salah seorang saksi, Zainunori kepada wartawan, Rabu (13/7/2022). 


Karena jarak yang terlalu dekat, ungkap Zainunori, mobil pickup kemudian tertabrak KA hingga  terpental sejauh  15 meter dari lokasi tabrakan. 


Bagian belakang pickup mengalami kerusakan  yang cukup parah akibat tertabrak KA, sementara bemper depan dan kaca mobil mengalami kerusakan karena terpental usai tabrakan.


 "Usai tertabrak,  mobil sempat terpental dan terbalik," katanya.


Zainunori menyebut, saat kejadian di dalam mobil pickup hanya berpenumpang seorang pengemudi yaitu sopir yang berhasil diselamatkan warga. 


Sopir pickup hanya mengalami luka dan dilarikan Puskesmas terdekat. "Lukanya tidak seberapa," katanya.

 

Kapolsek Pucuk AKP Suwandi membenarkan kejadian ini.

Suwandi mengungkapkan, mobil Suzuki  New Carry Pickup warna putih itu akan masuk ke Desa Pucuk dan pada saat akan melintas di perlintasan rel KA korban tidak mengetahui ada kereta dari arah timur ke barat.


"Setelah mobil melewati di atas rel KA, tiba tiba dari arah timur meluncur KA Argobromo jurusan Surabaya-Jakarta, sehingga terjadi tabrakan di KM 171,5 atau tepatnya di utara gapura masuk Desa Pucuk, sehingga mobil korban terpental ke arah barat sekira 20 meter," ungkap Suwandi. 
 
Suwandi menyebut, akibat kejadian ini korban mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Pucuk untuk mendapatkan pertolongan. Mobil mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dikendarai. "Korban masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka pada mulut dan tangan dan menjalani perawatan di Puskesmas Pucuk," katanya. 


Suwandi meminta warga untuk tetap waspada dan berhenti sejenak saat melintas di perlintasan rel KA. Saat hendak melintas pengguna jalan diharapkan  untuk memperhatikan kanan-kiri mengantisipasi kemungkinan ada KA melintas.(Hanif Manshuri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved