Berita Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Cek Pembangunan SKTT 150 KV di Jembatan Suramadu

Saat ini wilayah Madura disokong oleh 2 sirkit yaitu SUTT 150 kV Ujung/Kenjeran - SKTT 150 kV Suramadu 1 & 2 SUTT 150 kV Bangkalan/Gilitimur.

Editor: Aqwamit Torik
Istimewa/Tribun Madura
Gubernur Jawa Timur Khofifah saat melakukan peninjauan di Jembatan Suramadu, Jumat (15/6/2022) 

TRIBUNMADURA.COM – Seiring dengan pertumbuhan kebutuhan listrik yang terus meningkat di Pulau Madura, PLN siapkan backbone SKTT 150 KV Kedinding – TX Bangkalan di jembatan Suramadu. Pembangunan di ruas jalur roda dua Jembatan Suramadu menunjukkan komitmen PLN dalam menghadirkan keandalan listrik dan mendukung pertumbuhan pembangunan ekonomi di pulau yang mendapat julukan pulau garam ini.

Saat ini wilayah Madura disokong oleh 2 sirkit yaitu SUTT 150 kV Ujung/Kenjeran - SKTT 150 kV Suramadu 1 & 2 SUTT 150 kV Bangkalan/Gilitimur.

Hadir langsung memantau kondisi pemasangan kabel SKTT, Gubernur Jawa Timur memberikan motivasi dan apresiasi atas langkah PLN.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

"Langkah yang bagus dan tepat mengingat pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura semakin meningkat, rekan-rekan PLN dengan pertimbangan yang tepat langsung mengeksekusi penambahan infrastruktur kelistrikan yang tentunya sejalan dengan harapan pertumbuhan ekonomi semakin melesat," terang Khofifah.

Khofifah juga menyampaikan bahwa tidak ada penutupan akses untuk roda 2, hanya dilakukan peralihan lajur mulai 19 Juli 2022 supaya pekerjaan dapat dilakukan dengan lancar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dan meresmikan Cafe and Resto Raka Roja milik Anggota DPRD Provinsi Jatim Agung Supriyanto, di Tuban, Senin (28/3/2022).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM)

"Yang dari jalur roda dua dialihkan ke roda empat akan diberikan sekat agar aman. Dengan pembangunan ini pasokan listrik meningkat sehingga pesantren-pesantren, UMKM, kehidupan perekonomian masyarakat Madura akan semakin terjamin. Mohon dukungan untuk PLN semoga lancar sehingga pasokan listrik nantinya akan semakin andal," tandas Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran memastikan selama pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur kelistrikan ini, keandalan pasokan listrik ke pelanggan tetap lancar dan aman.

"Pertumbuhan pelanggan di Madura 6,4

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved