Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Ajak Pemdes Kolaborasi Berikan Ekselen Servis Kepada Masyarakat, Begini Caranya

Baddrut Tamam ajak pemdes berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) dalam rangka memberikan ekselen servis kepada masyarakat. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan pelayanan Sip Pak Kades 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi program yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).


Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengajak pemerintah desa (pemdes) berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) dalam rangka memberikan ekselen servis kepada masyarakat. 


Seperti pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan lain-lain.

Baca juga: Kiai Muda Madura Dukung Ketegasan Kapolri Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa (Sip Pak Kades) di bawah inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu memerlukan partisipasi semua pihak, utamanya pemdes. 


Sehingga, program itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.


"Sip Pak Kades ini bagian dari inovasi kita untuk memberikan pelayanan ekselen kepada masyarakat seiring berkembangnya revolusi industri 4.0," kata Bupati Baddrut Tamam, Jumat (5/8/2022).


Pendapat mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama melalui inovasi-inovasi tersebut.


Kata dia, pemimpin yang tetap menggunakan cara era orda baru dipastikan tertinggal lantaran tidak mampu berkolaborasi dengan perkembangan zaman saat ini.


"Kalau kita masih menggunakan cara lama seperti zamannya pak Soeharto, wes kita ketinggalan zaman. Pemimpin masa kini harus jung rojung lombung (berkolaborasi) bergandengan tangan memberikan pelayanan terbaik," ajaknya.


Penuturan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, revolusi industri 4.0 menginginkan kolaborasi, inovasi, kreasi dan akselerasi.


Sehingga pemimpin di era ini harus mampu menyesuaikan dengan kondisi tersebut.


Ia meminta tidak lagi mengedepan ego pribadi yang dapat menghambat kepentingan umum.


"Sip Pak Kades bagian dari ikhtiar inovasi itu untuk memberikan servis luar biasa kepada semua lapisan masyarakat. Makanya, ayo bergandengan tangan memberikan pelayanan terbaik," ajaknya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved