Berita Sampang

Tak Lagi Ribet, Warga Bisa Berobat Hanya Menunjukkan KTP Usai Pemkab Sampang Launching Program UHC

Program UHC merupakan sebagai upaya untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat Sampang yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dan mudah

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti melaunching program Universal Health Coverage (UHC) di Pendopo Trunojoyo setempat, Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura melaunching program Universal Health Coverage (UHC) di Pendopo Trunojoyo setempat, Jumat (19/8/2022).


Program tersebut dilaunching langsung oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti.


Turut hadir Sekretaris Daerah Sampang, Forkopimda Sampang, Kepala Dinkes dan KB, dan Direktur Rumah Sakit dr. Muhammad Zyn.

Baca juga: Dulu Banyak yang Kecele Dikira Sama, Kini Pecahan Uang Rp 2000 dan Rp 20.000 Sudah Berbeda

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Begitupun, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Sampang, Ketua DWP Sampang dan sejumlah Tenaga Kesehatan Kabupaten Sampang.


Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa program UHC merupakan sebagai upaya untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat Sampang yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dan mudah dengan menunjukkan KTP domisili Sampang.


“Adanya Program UHC ini saya pastikan, masyarakat kami yang memiliki E-KTP Sampang, dapat berobat di manapun daerah se Indonesia dan secara gratis,” ujarnya.


Ia menambahkan, dimulainya program UHC ini merupakan bentuk komitmen untuk mensejahterakan masyarakat khususnya dalam segi pelayanan kesehatan.


Maka dari itu, selama kepemimpinannya, pihaknya mengusahakan Kabupaten Sampang mendapatkan program UHC.


"Melalui program UHC ini keperluan masyarakat yang mendesak bakal tertangani dan dari 4 Kabupaten di Madura, hanya Kabupaten Sampang yang berhasil mendapatkan UHC," tuturnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Sampang, dr. Abdullah Najich menyampaikan jika program UHC ini sudah aktif sejak 1 Agustus 2022 kemarin.


Sehingga, masyarakat Kabupaten Sampang sudah bisa menggunakannya dengan katagori tingkat sakit yang sesuai dengan BPJS.


"Tercapainya UHC ini berkat kerja sama dengan berbagai OPD diantaranya, Dinas Sosial, Dispendukcapil, Rumah Sakit di Sampang, BPJS, dan lainnya," terangnya.


Sementara, Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, memuji pencapaian Kabupaten Sampang di bidang kesehatan, salah satunya pencapaian tentang BPJS.


Sebab, belum sampai pada penghujung tahun, capaian BPJS Kesehatan di Kabupaten Sampang hampir mencapai angka sempurna.


Adapun, kata Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, target BPJS Kesehatan secara nasional tahun ini bisa mencapai 98

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved