Berita Malang

Berkaca dari Polsek Sukodono, Polresta Malang Kota Gelar Tes Urin, Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

Tes urin tidak hanya bagi anggota Polresta Malang Kota, melainkan juga seluruh anggota Polsek yang berada di bawah wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNJATIM.COM/Kukuh Kurniawan
Ilustrasi kantor Polresta Malang Kota 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian, Polresta Malang Kota rutin melaksanakan tes urine.

Kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara acak dan mendadak.

Tidak hanya bagi anggota Polresta Malang Kota, melainkan juga seluruh anggota Polsek yang berada di bawah wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Hal tersebut juga sebagai antisipasi, bercermin dari adanya kejadian Kapolsek Sukodono Sidoarjo dan empat anggotanya yang ditangkap Propam Polda Jatim karena narkoba.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pemberantasan narkoba harus diawali dari diri sendiri, dalam hal ini di tubuh kesatuan Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran.

"Kita lakukan tes urine berkala, serta rutin menjaring informasi. Dan hal itu sudah dilakukan secara terus menerus," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (23/8/2022).

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi apapun bagi anggota yang terlibat serta menggunakan narkoba.

Apabila ditemukan ada anggota yang positif narkoba, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan.

"Kami tidak memberikan toleransi bagi anggota yang menggunakan narkoba. Apabila ditemukan ada anggota yang positif dan terlibat memakai narkoba, maka akan menerima sanksi tegas seperti pidana bahkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved