Berita Sampang

Pemkab Sampang Siapkan Rp 3,9 Miliar untuk Bangun Lapangan Sepakbola di SSC, Target di Akhir 2022

Pembangunan lapangan sepak bola di Sampang Sport Center (SSC) berloksai di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura bakal terealisasi

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Marnilem 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dalam waktu dekat pembangunan lapangan sepak bola di area Sampang Sport Center (SSC) berloksai di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura bakal terealisasikan.

Mengapa tidak, kini Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran senilai miliaran rupiah guna membangun Sarpras tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Marnilem mengatakan bahwa, pengajuan anggaran pembangunan lapangan sepakbola di PAK tahun ini sudah disetujui oleh DPRD.

Baca juga: Madura United Hadapi Bhayangkara FC, Si Raja Freekick BFC Anderson Salles Bikin MU Patut Waspada

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Adapun nominalnya senilai Rp 3,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Anggaran ini difokuskan untuk pembangunan lapangan sepakbola beserta lintasan atlit," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (6/9/2022).

Untuk saat ini pihaknya tengah menyiapkan segala berkas guna persiapan lelang sehingga ditargetkan pada akhir September 2022 ini lelang terlaksana.

"Jadi untuk proses pembangunannya diperkirakan Oktober 2022 mulai dilakukan dengan spesifikasi lapangan sesuai standard," terangnya.

Di sisi lain, dalam rencana pembangunan stadion sepakbola ini sangat diharapkan oleh masyarakat, termasuk pihak Cabor dan juga dari suporter Persesa yakni Trunojoyo Mania (Truman).

Sebab, kondisi lapangan sepakbola di Kota Bahari kini minim, setelah lapangan Wijaya Kusuma dibongkar guna pembangunan Alun-alun Trunojoyo Sampang.

Sehingga, Marnilem mengharapkan rencana pembangunan stadion sepakbola di SSC ini menjadi angin segar, sekaligus mendukung kemajuan persepakbolaan Sampang.

"Akhir tahun ini akan terealisasi," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved