Berita Madura

Lapas Narkotika Pamekasan Kerjasama dengan Dinkes, Komitmen Berikan Layanan Kesehatan untuk WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto dan Dinkes Pamekasan, Dr. Dr. Sjarifuddin saat menunjukkan berkas MoU di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Kerjasama ini dilakukan sebagai wujud nyata kesamaan persepsi dan pandangan dalam hal pemberian layanan khususnya di bidang kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Penandatanganan MoU tersebut dilakukan secara langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Dr. Sjarifuddin.


Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto menyambut baik perjanjian kerjasama tersebut.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Baca juga: 42 PKL Dirgahayu Bakal Direlokasi ke Sentra PKL Dirgahayu Pamekasan 2 Bulan Lagi


Ia berharap kerjasama ini terus terjalin dengan baik dalam memberikan layanan kesehatan secara prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Pamekasan.


“Semoga Sinergitas ini, dapat terus terjalin secara berkesinambungan. Sehingga mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” kata Yan Rusmanto, Selasa (13/9/2022).


Menurut Yan, penandatangan MoU ini juga sebagai bentuk deteksi dini dalam penanganan kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Selain itu, juga sebagai tindak lanjut kegiatan Workshop On Health and Covid-19 Infection Management for 40 Head of The Pilot Correctional Facillities. 


"Setelah penandatanganan PKS ini kita  akan membentuk tim Kader Kesehatan yang diisi oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga mereka diharapkan menjadi teladan, deteksi dini, penyampaian informasi kesehatan, dan pendampingan bagi yang sakit di lingkungan Lapas," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pamekasan, Dr. Sjarifuddin mengatakan, setelah melakukan kesepakatan ini pihaknya siap membantu program kesehatan terhadap warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan sesuai dengan kewenangan dan ketentuan yang berlaku.


“Intinya, Dinkes siap membantu program kesehatan ini sesuai aturan yang berlaku. Kami juga sangat mengapresiasi atas kerja sama sebelumnya yang telah berjalan dengan baik," kata Dr. Sjarifuddin.


Informasi tambahan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai pilot projects dalam bidang pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.


#Ket foto: Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto dan Dinkes Pamekasan, Dr. Dr. Sjarifuddin saat menunjukkan berkas MoU di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved