Berita Madura

Nasabah Keluhkan Kualitas Pelayanan BMT NU Cabang Talango Sumenep, Ini Respon Pihak BMT NU

Ia menceritakan bahwa sebelumnya pernah punya pinjaman dan mengaku tidak pernah punya keterlambatan membayar angsuran

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Nampak dari depan kantor Cabang KSPP. Syariah BMT NU Talango Sumenep, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kualitas pelayanan Koperasi Simpan Pinjam dan Peman (KSPP) Syariah Baitul Maal wa  At - Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Cabang Talango Sumenep, Madura ini dikeluhkan nasabah.

Karena salah satu nasabah di wilayah BMT NU Kecamatan Talango ini mengaku telah dikecewakan oleh oknum karyawan KSPP yang dinilainya tidak berkometmen.

"Saya merasa tidak nyaman sekali dan bahkan sangat kecewa dengan pelayanan BMT NUBTalango, karena tidak sesuai kometmen dan perjanjian awal. Padahal sudah menjadi nasabah," tutur Sayyid Idrus, salah satu nasabah BMT NU Cabang Talango pada Rabu (14/9/2022).

Ia menceritakan bahwa sebelumnya pernah punya pinjaman dan mengaku tidak pernah punya keterlambatan membayar angsuran tersebut. Bahkan tidak pernah ada catatan hitam di layanan BMT NU Talango.

Niatnya ingin tetap bermitra dengan cara menikmati layanan kembali dari BMT NU Talango tersebut untuk meminjam dengan jaminan dan syarat administrasi lainnya sudah dilengkapinya.

"Sebelum ini saya sudah menghadap ke kantornya, dan saya tanyakan sebelum saya melunasi pinjaman saya itu bagaimana untuk meminjam kembali. Makanya saya lunasi pinjaman yang pertama dan mengajukan kembali, dan tiba - tiba saya tunggu yang datang penolakan. Jelas saya dikecewakan," tuturnya.

Surat penolakan itu sesuai nomor 2404/C - 88/231/KSPPS/BMT NU/IX/2022 tentang surat pemberitahuan putusan pembiayaan (SP3) yang intinya permintaan maaf karena KSPP Syriah BMT NU Cabang Talango belum bisa melayanibpermohonan pembiayaan yang diajukan dan surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Cabang BMT NU Talango, Faris Efendi.

Dikonfirmasi langsung Kepala Cabang BMT NU Talango, Faris Efendi mengaku jika nasabah atas nama Sayyid Idrus sudah mengajukan pinjaman dan sudah dikirimkan ke kantor pusat.

Namun lanjutnya, pihaknya beralasan tidak punya otoritas dan semua keputusan di pusat.

Baca juga: Tidak Setuju Program Padat Karya Untuk Tekan Inflasi, Fraksi Gerindra DPRD Sumenep Minta Hal ini

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

"Pengajuan pertama untuk nama Sayyid Idrus itu memang ada putusan, dan pengajuan kedua ini saya tidak ada foto usaha dan saya dikomplen pusat. Kan SOPnya harus ada usaha. ," katanya.

Ditanya kenapa pengajuan yang pertama bisa pinjam pembiayaan, Faris Efendi mengaku jika BMT NU Pusat disebutnya tidak terlalu detail.

"Yang sebelumnya itu mungkin pusat (BMT NU Pusat) tidak terlalu detail. Mangkanya ya kadang bisa," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved