Shin Tae-yong Minta Suporter Timnas Indonesia Padati Stadion GBT saat Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap suporter bisa penuhi stadion (GBT) untuk memberi motivasi ekstra pada pemain.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Habiburrahman
Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (18/9/2022) Malam. Laga ini akan menjadi laga pamungkas Grup F sekaligus partai penentu siapa tim yang akan menjadi juara grup sekaligus mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala AFC U-20 2023. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam, Minggu (18/9/2022) besok malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), laga penutup grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap suporter bisa penuhi stadion (GBT) untuk memberi motivasi ekstra pada pemain.

Laga ini cukup penting karena menjadi penentu juara grup yang akan otomatis lolo putaran final di Uzbekistan 1-13 Maret 2023 mendatang.

Baik Indonesia maupun Vietnam mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan di dua laga sebelumnya atas lawan yang sama, Timor Leste dan Hongkong.

Baca juga: Yusuf Helal Bernafsu Jebol Gawang Madura United, Akui Punya Target Pribadi untuk Persija Jakarta

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Tidak hanya sama-sama menang, keduanya memiliki produktivitas gol identik, sama-sama mencetak sembilan gol baru kebobolan satu gol.

Jika skor imbang, maka laga ini akan dilanjutkan hingga tendangan penalti untuk mencari pemenang.

Dipastikan upaya Indonesia memanangkan laga tidak mudah, dua tim sama kuat, pertemuan terakhir Indonesia vs Vietnam di fase grup Piala AFF U-19 2022 bulan Juli lalu berakhir imbang 0-0.

"Saya berharap banyak penonton datang dan saksikan pertandingan Indonesia nantinya," ungkap Shin Tae-yong.

Dua laga awal, suporter yang hadir tidak terlalu banyak. Laga pertama hadapi Timor Leste hanya disaksikan 2.207 penonton. Sementara laga kedua ladeni Hongkong disaksikan 2.839 orang.

Shin Tae-yong memastikan bahwa timnya sangat siap hadapi Vietnam.

"Sekarang mental dan perkembangan pemain luar biasa, tidak perlu takut lawan Vietnam, mulai dari saya sendiri dan para pemain tidak perlu khawatir," pugkas pelatih asal Korea Selatan itu. (amn).

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved