Berita Madura

39 Penerima Menjadi Sasaran Program Bantuan RTLH di Sampang, Kini Mulai Terealisasi

Realisasi program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk miskin di Sampang tersebut dimulai sejak (15/9/2022) kemarin.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Rumah salah satu warga Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Program bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2022 di Kabupaten Sampang, Madura mulai terealisasi, Rabu (21/9/2022).


Tercatat ada sebanyak 39 penerima yang tersebar di lima desa diantaranya, 7 penerima di Desa Banjar Billah Kecamatan Tambelangan dan 8 penerima di Desa Karang Penang Kecamatan Karang Penang.


Kemudian sebanyak 8 penerima di Desa Kamodung, 8 penerima di Desa Madulang, dan 8 penerima di Desa Tambak Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Baca juga: Tiga Tahun Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga di Sampang Perbaiki Secara Swadaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang di GoogleNews TribunMadura.com


"Rata-rata penerimanya ada delapan orang per desa dan hanya satu desa penerimanya ada tujuh orang, di Desa Banjar Billah," kata Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang, Abdul Rokib, Kamis (22/9/2022).


Menurutnya, realisasi program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk miskin tersebut dimulai sejak (15/9/2022) kemarin.


Adapun, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), di mana masing-masing penerima mendapatkan Rp. 30 juta.


Akan tetapi, bantuan yang diberikan kepada penerima berupa fisik sehingga dari dana bantuan dibelanjakan untuk keperluan renovasi rumah.


"Nominal bantuan yang diberikan digunakan untuk pembelian bahan bangunan senilai Rp24.650.000, sedangkan sisanya Rp5.250.000 untuk ongkos tukang," terangnya.


Ia menambahkan, jika program RTLH 2022 ini ditargetkan rampung pada awal Desember 2022 nanti sehingga pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Sampang.


"Dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni ini semoga masyarakat hidup lebih sejahtera," tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved