Pilpres 2024

Anies Baswedan Diusung Nasdem Sebagai Capres Pilpres 2024, DPW Nasdem Jatim Menyambut Baik

NasDem Jatim memastikan hasil keputusan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 tersebut telah melalui serangkaian pertimbangan yang matang. 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Yusron Naufal Putra
Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disela kegiatan Jurnalis Outing di Jakarta beberapa hari lalu 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim menyambut baik keputusan DPP yang memilih Anies Baswedan sebagai capres untuk diusung di Pilpres 2024.

NasDem Jatim memastikan hasil keputusan tersebut telah melalui serangkaian pertimbangan yang matang. 


Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan pihaknya meyakini betul pertimbangan utama keputusan tersebut adalah semata-mata demi kebaikan bangsa dan negara. Ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 


"NasDem Jawa Timur menyambut baik keputusan dari DPP yang disampaikan oleh Pak Ketua Umum dengan rasa syukur," kata Jeanette, sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (3/10/2022). 

Baca juga: Elektabilitas Anies Baswedan Dibanding Ganjar dan Prabowo, Survei Ungkap Keinginan Pemilih Muda

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Menurutnya, keputusan ini juga sudah sejalan dengan aspirasi kader yang ada dibawah termasuk dari NasDem Jawa Timur.

Sebab, telah terjaring melalui aspirasi kader secara berjenjang dan disampaikan pada forum Rapat Kerja Nasional (rakernas) beberapa waktu lalu. 


Jeanette mengungkapkan, dalam rakernas tersebut pihaknya telah menyampaikan sejumlah nama yang dinilai pantas dicalonkan oleh NasDem.

Dari sekian nama yang disampaikan oleh DPW NasDem Jatim, salah satunya adalah nama Anies Baswedan


"Dan nama Bapak Anies Baswedan disuarakan oleh 38 Kabupaten/kota se Jawa Timur bersama-sama dengan beberapa nama lain. Itu kami sampaikan dalam rakernas kemarin," kata perempuan yang juga akrab disapa Kakak Jes itu. 


Untuk diketahui, Partai NasDem telah mendeklarasikan calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pilpres 2024, Senin (3/10/2022). Deklarasi nama capres tersebut digelar di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. 


Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pilpres 2024. "NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikutip dari Tribunnews.com


Menurut Surya Paloh, pihaknya meyakini dalam persepektif baik secara makro maupun mikro telah sejalan dengan apa yang partainya yakini. "Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih. Pimpinlah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat bangsa yang mampu membentuk karakter," ucap Surya Paloh. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved