Berita Ponorogo

Viral Video Memperlihatkan Pondok Modern Gontor Terendam Banjir, Pihak Gontor Pastikan Hoax

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut nampak para santri Pondok Modern Gontor di bermain air dengan ketinggian sepaha orang dewasa.

tangkapan layar
Tangkapan Layar Sebuah video beredar di media sosial yang menampakkan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo terendam banjir. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Sebuah video beredar di media sosial yang menampakkan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo terendam banjir.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut nampak para santri Pondok Modern Gontor di bermain air dengan ketinggian sepaha orang dewasa.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Gontor, Agung Prihandoko mengatakan video tersebut adalah hoax.

Menurut Agung, video tersebut memang terjadi di Pondok Gontor, hanya saja video tetap diambil pada banjir tahun 2007.

"Kejadian tersebut adalah banjir di tahun 2007, maka dari itu kami mohon ke semua pihak untuk memastikan bahwa video tersebut hoax," kata Agung, Selasa (18/10/2022).

Agung memastikan bahwa saat ini kondisi Desa Gontor termasuk Pondok Gontor aman meskipun memang ada luapan air kecil di sekitar sungai di Desa Gontor.

Sementara itu, Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi mengatakan curah hujan dengan intensitas tinggi semalaman hingga pagi menyebabkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Mlarak.

Pihaknya dengan instansi terkait telah mendatangi lokasi banjir di beberapa desa yang terdampak banjir untuk memastikan keadaan dan dampak dari bencana tersebut.

"Kita memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan bantuan," kata Rosyid.

Baca juga: Polisi Lanjut Dalami Surat Kematian Tewasnya Santri Gontor, Usai Tetapkan 2 Tersangka

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Pihak kepolisian juga telah melakukan pengalihan arus dan memberikan tanda atau rambu larangan masuk agar tidak melintasi daerah banjir.

"Pihaknya pun memberikan himbauan kepada warga terutama yang berada di bantaran sungai untuk tetap berhati-hati," imbuhnya 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved