Berita Madura

Menengok Narapidana Lapas Narkotika Pamekasan Maulidan, Kalapas Ajak Terus Perbaiki Diri

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Lapas Narkotika Pamekasan ini mengusung tema 'Rasulullah Sebagai Rahmatan Lil 'Alamin'.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Masjid Baiturrahman. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Masjid Baiturrahman.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Lapas Narkotika Pamekasan ini mengusung tema 'Rasulullah Sebagai Rahmatan Lil 'Alamin'.

Acara ini dihadiri penceramah kondang, KH. Wahdi Musyaffa'.

Di acara tersebut juga dihadiri Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto, seluruh Pejabat Struktural dan staf Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta seluruh WBP yang beragama Islam.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran beliau selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

Kegiatan dibuka salawatan dengan diiringi tim Hadrah Al-Banjari yang semua pemainnya adalah Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto menyampaikan agar Maulid Nabi Muhammad ini dijadikan sebagai momentum para petugas maupun warga binaan terus memperbaiki diri.

Serta dapat memetik hikmah dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad tersebut.

“Mari kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik bagi petugas maupun Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Kita jangan mengendorkan ibadah kita,” kata Yan Rusmanto, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Seluruh Pegawai Lapas Narkotika Pamekasan JJS, Upaya Dukung Rangkaian Agenda KTT G20 di Bali

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Sementara itu, KH. Wahdi Musyaffa' menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil'Alamin.

“Arti rahmatan lil alamin ini sendiri disampaikan dalam salah satu ayat dalam Al Quran. Tepatnya, pada surat Al Anbiya' ayat 107. Potongan ayat tersebut juga menyiratkan bahwa Nabi Muhammad SAW menyebarkan ilmu agama Islam semata-mata berlandaskan kasih, bukan propaganda. Hal tersebut tercermin dalam perilaku sehari-hari. Bahkan dalam keadaan mengancam dan genting, sekalipun Rasulullah Nabi Muhammad SAW tetap menunjukkan dirinya sebagai seorang pembawa rahmat Allah SWT," ungkapnya.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved