Berita Kediri

Pendaki Asal Kediri Dikabarkan Hilang di Gunung Lawu, Pamit ke Istri dan Anak Pergi Kerja

Hilangnya pendaki asal Dusun Rejowinangun, Desa Minggiran, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat

Editor: Samsul Arifin
KOMPAS.com/FIKRIA HIDAYAT
ilustrasi pendaki gunung - Seorang pendaki asal Kediri hilang di Gunung Lawu, sempat pamit kerja kepada istri 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Seorang pendaki asal Kediri, Ali Rahmatullah (48) dikabarkan hilang saat tengah mendaki Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hilangnya pendaki asal Dusun Rejowinangun, Desa Minggiran, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat.

"Iya benar, yang bersangkutan adalah Ali Rahmatullah (48) warga Dusun Rejowinangun, Desa Minggiran Kecamatan Papar. Yang bersangkutan dikabarkan hilang," kata Kapolsek Papar, AKP Chardi Kukuh Wicaksono, Kamis (27/10/2022).

Ia melanjutkan, setelah mengetahui identitas yang bersangkutan, anggota Polsek Papar mendatangi rumah Ali Rahmatullah. Namun, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada orang. 

"Kalau informasinya, mereka (keluarga Ali) sedang menuju ke Solo," ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Chardi Kukuh mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dia dapatkan bahwa Ali meninggalkan rumahnya pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Setelah salat subuh, dia berpamitan kepada istri dan anaknya untuk pergi bekerja di Pabrik Jamu yang berada di Solo Jawa Tengah. 

"Informasi dari tetangganya, sebenarnya mau pulang ke Minggiran. Nah yang bersangkutan ini melintas dari Solo melewati Cemoro Sewu Kabupaten Magetan," bebernya. 

Ali kemudian diduga mengunjungi Cemoro Sewu yang menjadi tempat pendakian Gunung Lawu. 

Baca juga: Pencarian Pendaki yang Dinyatakan Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Dihentikan Basarnas

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Di sana, Ali bertemu dengan banyak orang yang hendak menaiki ke gunung tersebut dengan rombongan yang tidak diketahui jumlahnya.

"Rombongan berhasil turun, ditanya oleh petugas pintu pendakian data-data yang naik semuanya ada. Tapi, hanya Ali Rahmatullah belum turun," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved