Pilpres 2024

Usulan Ganjar Pranowo Dipasangkan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024, PDIP Angkat Suara

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespon usul Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya agar Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bersanding sebagai Capres dan Cawapres

Editor: Aqwamit Torik
Tribun Jabar dan istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo disandingkan dengan Ridwan Kamil oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya 

TRIBUNMADURA.COM, JAKARTA - Ganjar Pranowo kini dijodoh-jodohkan dengan Ridwan Kamil untuk jadi pasangan di Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang jadi nama yang banyak disebut untuk Pilpres 2024.

Meski PDIP masih belum menentukan, namun nama Ganjar banyak dielukan, seperti yang tengah diungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menyebut Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespon usul Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya agar Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bersanding sebagai Capres dan Cawapres di 2024.

Baca juga: Pesan Gubernur Ganjar Pranowo di Hari Sumpah Pemuda, Muda-mudi Jawab Tantangan Besar Bangsa

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

"Itu merupakan hal yang biasa disampaikan ke publik, menjadi bagian dari wacana publik yang jodoh menjodohkan (di Pilpres)," kata Hasto di Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Terkait peluang keduanya ideal dipasangkan di Pilpres 2024, Hasto mengaku tak mau dipusingkan dengan hasil survei capres.

Menurut dia, instrumen survei merupakan suatu hal yang dinamis.

Hasto mengatakan dalam menentukan pemimpin, PDIP akan menyiapkan hal itu dengan sebaik mungkin.

"Bukan muncul karena pencitraan tapi karena kerja kolektif untuk rakyat. Karena komitmen untuk masa depan dan itu dipersiapkan melalui kaderisasi parpol (Partai Politik," kata dia.

Meski begitu, kata Hasto, partainya tetap konsisten mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri terkait penetapan Capres dan Cawapres.

"Mekanismenya sangat jelas dan sudah diterapkan dengan baik bagaimana capres dan cawapres pada momentum yang tepat akan diumumkan oleh ibu Mega," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, dilansir dari TribunJateng.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat bersama dalam satu Forum Y20 di Puro Mangkunegaran Surakarta, Jumat (28/10/2022) malam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved