Berita Madura

Pamekasan Jadi Satu-Satunya di Jatim yang Terima Penghargaan dari KPK, Baddrut Tamam Ungkap Komitmen

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan, KPK memberikan penghargaan itu karena Pamekasan dinilai selama tahun 2018-2022 konsisten laporkan LHKPN

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat menerima piala penghargaan dari KPK RI di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jum'at (9/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pamekasan menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jum'at (9/12/2022).


Penghargaan itu diberikan KPK RI kepada Pemkab Pamekasan sebagai instansi dengan tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 100 persen selama empat tahun berturut-turut sejak kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, terhitung sejak tahun 2018-2022. 


Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan, KPK memberikan penghargaan itu karena Pamekasan dinilai selama tahun 2018 - 2022 konsisten 100 persen melaporkan seluruh pejabatnya dalam LHKPN. 


Mengacu pada indikator itulah KPK memberi penghargaan terhadap Pemkab Pamekasan.

Baca juga: Momen Hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan dari KPK RI

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


"Dari 32 kota atau kabupaten se-Indonesia kita mendapat penghargaan itu. Kita satu-satunya di Jawa Timur," kata Bupati Baddrut Tamam.


Selain itu, Pamekasan berhasil menjadi pemerintah yang bersih sehingga menerima penghargaan tersebut dari KPK.


Menurut dia, KPK RI memberikan penghargaan itu terhadap Kabupaten Pamekasan sebagai pengakuan atas konsistensi Pamekasan dalam menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).


Bupati yang akrab Mas Tama ini berkomitmen, selama masa kepemimpinannya akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan layanan ekselen untuk masyarakat Pamekasan.


Keinginan dia, mampu mengantarkan Pamekasan menyabet sejumlah penghargaan baik tingkat regional maupun nasional.


"Komitmen tersebut sudah sedari awal sering saya sampaikan, selama saya jadi Bupati maka tidak ada jual beli jabatan, pemerintahan harus bersih, layanan harus ekselen, cepat, mudah dan murah,” tegasnya.


Mas Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat, baik jajaran Camat, Lurah, alim ulama, seluruh masyarakat dan semua media. 


Ia mengajak semua lapisan masyarakat bekerjasama untuk terus berpikir memberi kontribusi dengan pondasi cinta kasih 


"Ayo masyarakat Pamekasan selalu memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa ini. Penghargaan yang kami terima ini berdasarkan indikator, seperti ketepatan waktu, keterbukaan dan konsistensi serta pemerintahan bersih,” tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved