Berita Madiun

Nahas, Warga Madiun Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawahnya Sendiri, Bermula dari Cek Kondisi

Ironisnya, diketahui pria berusia 58 tahun itu terkena setrum dari jebakan tikus yang ia pasang sendiri diatas sawah milik pribadi

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Febrianto Ramadani
Polisi bersama warga setempat menunjukkan lokasi Suwito Warga Dusun Patran, Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, tewas usai tersengat listrik, Jumat (23/11/2022). 

TRIBUNMADURA.COM - Seorang warga tersengat aliran listrik jebakan tikus yang dipasang di areal sawahnya sendiri di Madiun.

Korban bernama Suwito, Warga Dusun Patran, Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, diketahui sudah meninggal dunia usai tersengat listrik Jumat (23/11/2022).

Kepala Desa Sumbersari Isnanto, mengaku mendapatkan laporan kejadian tersebut dari masyarakat pada tadi pagi.

Ironisnya, diketahui pria berusia 58 tahun itu terkena setrum dari jebakan tikus yang ia pasang sendiri diatas sawah milik pribadi yang berada di RT 7, RW 3.

Baca juga: Benda Elektronik ini Selalu Ditancapkan ke Listrik, Berujung Warung Nasi Goreng Ludes Kebakaran

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


"Setelah itu saya cek ke lokasi ternyata korban masih terlentang. Disitu ada kawat aliran listrik jebakan tikus melilit di tangan," ujar Isnanto.

Isnanto melihat kondisi korban sudah meninggal.

Dirinya menduga, korban mau melihat hasil taninya, mengalami terpleset dan tangannya tersangkut di kawat yang sudah teraliri dengan listrik.

"Korban ini pemilik sawah yang juga memasang jebakan tikus dari listrik dan mengenai dirinya sendiri. Himbauannya baik dari kelompok tani, ketua rt dan rw, pemberantasan hama tikus jangan sampai menggunakan aliran listrik karena sangat berbahaya di area persawahan," ucapnya.

"Walaupun sebetulnya penggunaan jebakan itu dari rumah kanan kiri sudah tidak memakainya. Tetapi dari korban sendiri yang memakainya di area persawahan," tutup Isnanto.

Di tempat yang sama, Kapolsek Saradan AKP Afin Choirudin menambahkan, polisi sudah melakukan langkah langkah pencegahan.

Diantaranya adalah melakukan sosialisasi agar tidak memakai jebakan tikus dengan menggunakan listrik dalam suatu rapat.

"Peristiwa ini sudah dua kali terjadi. Sebenarnya masyarakat sudah sadar bahwa itu membahayakan," tuturnya.

"Hanya saja korban ini yang memasang sendiri, tersengat di sawahnya sendiri.ia terpeleset di sawah, tangannya menyangkut aliran listrik," lanjutnya.

Dari hasil pengecekan bersama tim kesehatan, kata dia, terdapat luka di jari tangan kanan dan kiri.

"Untuk di bagian kaki tidak ada luka luka yang kami temukan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved