Berita Surabaya

Inilah Penyebab Layanan SIM Corner di TP dan 2 Tempat Lainnya Tak Bisa Terima Pelayanan, Sistem Baru

Usut punya usut, rupanya masalah ini timbul karena alat pendataan pengajuan perpanjangan menggunakan aplikasi baru

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Samsul Arifin
momen warga mengantri di SIM Corner Tunjungan Plaza Surabaya, sistem error saat warga membludak mengantre. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Warga Surabaya yang mengurus perpanjangan SIM di Corner Tunjungan Plaza banyak yang kecewa. Datang sejak pagi, namun hingga siang belum terlayani. Akibatnya, banyak warga  mengeluhkan pelayanan perpanjangan SIM di tempat tersebut tidak efisien. 

Usut punya usut, rupanya masalah ini timbul karena alat pendataan pengajuan perpanjangan menggunakan aplikasi baru. Nah, perangkat lunak itu belum diaktifkan oleh Korlantas. Sehingga kegunaan aplikasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan AKP Sigit Kanit Regident SIM Satpas Colombo. Ia mengatakan, per tanggal 31 Desember 2022  sampai 1-2 Januari 2023 masyarakat Surabaya tidak bisa mengajukan perpanjangan SIM di tiga tempat. Di antaranya Corner Tunjungan Plaza, Apartemen Parxis dan Golden City.

"Memang dari beberapa tempat tidak bisa difungsikan karena baru dilakukan penyegaran dan perbaikan data aplikasi baru, dan bisa kembali akif menunggu intruksi dari Korlantas Mabes Polri,” ujarnya Senin (2/1/2023).

Ditambahkan Sigit, bagi para pengaju perpanjangan SIM disarankan untuk mengajukan di beberapa tempat yang tidak mengalami troubel. Antara lain Plaza BG Junction dan Satpas Colombo. 

Baca juga: Tahun Baru Antrean SIM Corner Tunjungan Plaza Membludak, Warga Menggerutu Karena Sistem Error

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

“Silahkan pengaju bisa datang ke tempat tersebut. Karena beberapa tempat yang mengalami eror data karena adanya pemasangan aplikasi baru belum bisa ditentukan kapan selesainya,” tambah Sigit.

Kemudian, bagi para pengaju yang sudah terlanjur menjalani tes kesehatan dan tes psikolog di tempat SIM Corner yang mengalami ganguan, bisa langsun melanjutkan proses administrasi di corner yang tidak mengalami ganguan. Di sana pengaju bisa langsung melanjutkan proses perpanjangan tanpa harus melalukan kembali menjalani tes kesehatan dan psikolog.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved