Berita Madura

Gelagat Mencurigakan Pria ini Membuatnya Ditangkap Polisi, Ternyata Lakukan Transaksi Narkoba

Penangkapan tersangka Ramzilah Adhim ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa di desa Kangayan sering terjadi transaksi atau jual beli narkoba

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Barang bukti narkoba dan sejumlah barang lainnya seperti ponsel saat diamankan Polres Sumenep 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi saat tersangka Ramzilah Adhim di depan bengkel rumahnya pada Selasa (17/1/2023).

Pria berusia 31 Tahun ini warga asal Desa atau Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean Kabupaten Sumenep Madura.

Penangkapan tersangka Ramzilah Adhim ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa di desa Kangayan sering terjadi transaksi atau jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

Dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan dicurigai tersangka yang sedang berada di depan bengkel miliknya dengan gerak gerik mencurigakan.

Baca juga: Dua Gadis Masuk ke Rumah Kosong di Bangkalan, Ternyata Gelar Pesta Sabu, Fakta Kelamnya Terungkap

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Sekitar jam 00.30 WIB petugas yang melakukan pemantauan dengan jarak sekitar 15 meter dari rumah tersangka Ramzilah Adhim telah melihat tersangka sedang melakukan transaksi narkotika.

Setelah melihat tersangka melakukan transaksi sabu -sabu dengan seseorang yang tidak dikenal dan kemudian petugas mendekatinya untuk melakukan penangkapan.

Namun lanjutnya, pada saat akan dilakukan penangkapan tersangka melarikan diri ke arah barat tepatnya di jalan raya depan rumahnya.

"Sebelum melarikan diri tersangka sempat membuang sebuah bungkus rokok warna putih di tempat bengkelnya. Lalu petugas melakukan pengejaran dan berhasil ditangkap disebelah barat rumahnya," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek setempat dan dilakukan pemeriksaan urine. Dan hasil pemeriksaan urine terhadap tersangka ini dinyatakan positif.

Tidak cukup disitu, petugas melakukan penggeledahan dirumahnya dan pada saat dilakukan penggeledahan ternyata di ruangan bengkel miliknya ditemukan satu bungkus rokok Sampoerna A mild warna putih yang di dalamnya berisi beberapa biji rokok Sampoerna dan sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putih yg diduga narkotika jenis sabu-sabu.

"Dan pada saat dilakukan pemeriksaan tersangka ini mengaku memang sebelumnya ada temannya inisial I warga Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa datang dan menemuinya di bengkelnya," ungkapnya.

Kemudian, tersangka bersama satu orang tidak dikenal dan inisial I menawarkan narkotika jenis sabu-sabu kepada tersangka Ramzilah Adhim.

Kemudian tersangka ini lanjutnya, langsung menghubungi R alamat Desa Kangayan Kecamatan Kangayan yang akan membeli sabu-sabu tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved