Rumah Politik Jatim

Panwascam Diduga Pelecehan Seksual ke Mak Susi saat Prabowo ke Surabaya, Emak-emak Demo Polda Jatim

Anggota Panwascam Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Mak Susi saat Prabowo ke Surabaya, Emak-emak Demo Polda Jatim Proses Kasusnya.

Panwascam Diduga Pelecehan Seksual ke Mak Susi saat Prabowo ke Surabaya, Emak-emak Demo Polda Jatim
TRIBUNMADURA/MOHAMMAD ROMADONI
Ratusan emak-emak yang tergabung dalam forum Solidaritas Perempuan Surabaya (SPS) saat menggelar aksi unjuk rasa #Save Mak Susi di depan Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam forum Solidaritas Perempuan Surabaya (SPS) menggelar aksi unjuk rasa #Save Mak Susi di depan Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019).

Mereka berosasi sembari membentangkan spanduk dan poster yang berisi pesan #Save Mak Susi.

Siti Machmudah, Korlap Unjuk Rasa mengatakan, aksi ini merupakan wujud solidaritas sesama perempuan di Surabaya. Yakni, terhadap Mak Susi alias Tri Susanti yang menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum Panwaslu di Surabaya.

"Kami memberi support Mak Susi, agar dia tidak merasa sendiri. Kita merasakan apa yang dia rasakan, dan pelakunya ini dari Panwaslu," ungkapnya.

Didemo Emak-emak Pendukung Prabowo Minta Oknum Panwascam Diadili, Polda Jatim Janji Tak Beda-bedakan

Menurutnya, dalam aksi tersebut, pihaknya mendesak Polda Jatim untuk secepatnya mengusut sekaligus memanggil oknum Panwascam Kecamatan Bulak Kota Surabaya yang diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap Mak Susi.

Pasalnya, pihaknya sudah melaporkan kejadian dugaan pelecehan seksual terhadap Mak Susi ke Polda Jatim.

Sesuai bukti laporan dari Kepolisian Nomor: TBL/ 161/ II/ 2019/ UM / Jatim Jumat tanggal 22 Februari 2019 tentang dugaan pelecehan seksual atau tindakan pidaman merusak kesopanan di muaka umum pasal 281 KHUP.

"Kita dari grupnya mak-mak ini intinya hanya ingin membantu Mak Susi agar tidak menghadapi ini secara sendirian. Kami berharap Polda Jatim mengusut kasus ini hingga tuntas," tegas Siti Machmudah.

Seperti yang diberitakan, terjadi pelecehan seksual terhadap aktivis perempuan pendukung Prabowo Sandi, yaitu Mak Susi Susi alias Tri Susanti.

Toyota Fortuner Hajar Truk di Tol Madiun-Surabaya, 3 Orang Tewas, Begini Kronologi & Pengakuan Sopir

Kejadian itu berawal, ketika Mak Susi menyambut kedatangan Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 02 di Bulak Kejeran Kota Surabaya, Selasa (18/2/2019).

Saat itu mereka bertemu dengan pendukung Jokowi hingga berbuntut panjang.

Puncaknya, Mak Susi yang berada di barisan depan itu dipegang payudaranya oleh seorang pria yang diduga berasal dari oknum Panwascam Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Kejadian pelecehan seksual itu terekam hingga videonya heboh di media sosial You Tube.

Merasa pendukung Prabowo Sandi dilecehkan secara seksual korban melaporkan kejadin ini ke Mapolda Jatim.

Prabowo Disambut Ribuan Santri di Madura, La Nyalla Sebut itu Warga Didatangkan dari Daerah Lain

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved